Sinopsis Ghost Stories: Bioskop Trans TV Malam Ini

Sipnosis — Sipnosi Bioskop Trans TV Malam ini, Film Ghost Stories mengisahkan tentang profesor skeptis Phillip Goodman yang memulai perjalanan ke tempat mengerikan setelah diberi sebuah file dengan rincian tiga kasus penampakan hantu yang tidak dapat dijelaskan.

Film horor ini disutradarai oleh Jeremy Dyson dan Andy Nyman, berdasarkan drama panggung 2010 mereka dengan judul yang sama, Ghost Stories

Ghost Stories dibintangi Nyman yang mengulangi perannya dari drama itu sebagai Philip Goodman, sementara Paul Whitehouse, Alex Lawther dan Martin Freeman berperan sebagai orang yang membuktikan pertemuan supernatural. 

Film Ghost Stories ditayangkan perdana di London Film Festival pada 5 Oktober 2017 dan dirilis secara nasional di Inggris pada 6 April 2018 oleh Lionsgate. 

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 84 persen berdasarkan 129 ulasan, dan skor 58 persen diberikan oleh sebanyak 2.420 penonton. Sementara di IMDb, film Ghost Stories memiliki skor 6,4 dari 10, berdasarkan 30.421 penilaian.

Baca Juga :  Rekomendasi Film Akhir Pekan

Sinopsis Ghost Stories

Phillip Goodman (Andy Nyman) adalah seorang profesor dan presenter televisi terkenal, yang acaranya ditujukan untuk menyanggah paranormal curang dan menjelaskan peristiwa paranormal.

Dia menerima undangan untuk mengunjungi penyelidik paranormal terkenal tahun 1970-an, Charles Cameron (Leonard Byrne). Cameron selama ini diketahui menghilang selama beberapa dekade dan saat ini ia tinggal di karavan, sakit dan miskin.

Goodman diminta oleh Cameron menyelidiki tiga insiden penampakan hantu supernatural yang dianggap nyata.

Kasus pertama adalah seorang penjaga malam, Tony Matthews (Paul Whitehouse), yang istrinya meninggal karena kanker dan merasa bersalah karena dia berhenti mengunjungi putriny. Dia dihantui oleh roh seorang gadis muda saat bekerja di rumah sakit jiwa.

Baca Juga :  Rekomendasi Film Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Yang kedua adalah seorang remaja, Simon Rifkind (Alex Lawther), yang terobsesi dengan ilmu gaib dan memiliki hubungan yang buruk dengan orang tuanya.

Mobilnya mogok setelah menabrak Iblis di hutan. Goodman, meskipun tidak tenang dengan kasus kedua, percaya bahwa masing-masing dari mereka memiliki penjelasan rasional.

Kasus ketiga adalah pemodal di City, Mike Priddle (Martin Freeman), yang diganggu oleh poltergeist saat menunggu kelahiran anaknya.

Hantu istrinya muncul di hadapannya saat dia meninggal ketika melahirkan seorang anak. Lalu tiba-tiba, si pemodal ini bunuh diri dengan senapan.

Baca Juga :  Miran Bekerjasama Dengan Hazar Mencari Reyyan, Episode 16 Hercai

Di dunia nyata, Goodman berada di rumah sakit dengan selang di mulutnya. Dia menderita sindrom terkunci setelah percobaan bunuh diri di dalam mobilnya.

Semua karakter dan peristiwa yang dialami Goodman terinspirasi oleh staf dan benda-benda di kamar rumah sakitnya. Para dokter secara keliru mempercayai bahwa dia berada dalam kondisi vegetatif yang gigih tanpa kesadaran akan lingkungannya.

Dokter junior meramalkan bahwa Goodman berada di rumah sakit tanpa peluang bisa disembuhkan. Saat dia meninggalkan ruangan, dokter senior berkata kepada rekan juniornya: “Saya harap mimpinya indah”.

Namun, petugas kebersihan rumah sakit berpikir sebaliknya, ia mengobrol dengan Goodman dan memindahkan cermin untuk memberinya pandangan berbeda.


Source tirtoId