Penjual Tanaman Hias Di Kepahiang Raup Untung Rp 200 Ribu Perhari

CR — Tanaman hias belakangan tengah populer dikalangan masyarakat, hal tersebut memberikan berkah tersendiri bagi penjual tanaman hias.

Dilansir Radarkepahiang Suharsono, salah seorang penjual tanaman hias asal Kabupaten Kepahiang meraup keuntungan hingga Rp 200 Ribu per hari.

Suharsono mengungkapkan, bunga jualannya selalu diburu oleh ibu – ibu sepulang dari pasar.

“Banyak juga yang datang ke sini, ada yang beli dan ada juga yang melihat – lihat saja. Yang pasti kalau pagi, ibu – ibu banyak yang datang ke sini. Mereka mampir sehabis belanja di pasar,” ujar Suharsono, Rabu (18/11/2020).

Suharso menjual lebih dari 10 jenis bunga. Mulai dari harga Rp 10 ribuan hingga ratusan ribu.

Baca Juga :  Ahli Forensik Turun Tangan, Pemeran Asli Video Mirip Gisel Terbongkar!

“Yang murah ada, saya jual mulai dari harga Rp 10 ribuan jenisnya Keladi Katalia. Yang bagus juga ada saya jual seharga Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, jenisnya Keladi Gelenggong” katanya.

Untuk jenis bunga yang paling banyak diminati masyarakat yakni bunga jenis  Bugenvil yang dijual seharga Rp 35 ribu.

Baca Juga :  Manfaat Buah Delima Yang Diungkap Al-Quran dan Sains

Suharsono menuturkan, sebelumnya ia berdagang bunga di rumahnya yang berada di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

“Sebelumnya jualan di rumah saja, tapi hanya sedikit yang datang beli. Palingan tetangga kompleks saja. Kalau jualan di taman santoso ramai pengunjung, karena di pusat kota,” sambungnya.

Dari berdagang bunga di taman Santoso, Suharsono meraup keuntungan lebih besar. Karena dalam sehari bisa dapat uantung Rp 200 ribu. Jauh lebih besar dari berdagang di rumah yang penghasilannya Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu saja perhari.

Baca Juga :  Fakta Terbaru BLT Subsidi Gaji Gelombang II, Cair hingga 2021

Sumber

Radarkepahiang (Jimmy Mayhendra|Candra Hadinata)