Nikita Mirzani Minta Masyarakat Berhenti Menyebut HRS Sebagai Habib

Celeb — Nikita Mirzani kembali mengunggah sebuah foto yang berisi himbauan kepada masyarakat tentang Habib Rizieq Shihab (HRS). Melalui akun Instagramnya, Nikita meminta agar masyarakat tak lagi menyebut Rizieq Shihab sebagai Habib.

Hal tersebut diungkapkan Niki bersamaan dengan foto yang diunggahnya dan berisi tulisan yang entah dibuat oleh siapa, dan terlihat seolah-olah mengenal betul sosok HRS sejak tahun 90-an. Apalagi dalam tulisan tersebut terdapat cerita kehidupan HRS yang disebut merupakan anak keturunan Arab sekaligus penjual peci dan minyak wangi di kawasan Petamburan.

Baca Juga :  Intip Yuk Gaya Nia Ramadhani Pakai Kostum Halloween

“Jangan pernah sebut habib kalo emang dia bukan habib. Tahun 90an Mohammad Rizieq Shihab adalah hanya seorang penjual minyak wangi dan peci khas Arab. Dia tinggal di rumah ortunya di jl Petamburan III dan setiap hari saya selalu lewat depan rumah orangtuanya, sebab saya tinggal di jl Petamburan IV, Jakarta Pusat,” bunyi tulisan dalam foto yang diunggah Nikita Mirzani.

85b95028 image

“MRS bukan siapa-siapa, dia hanyalah seorang anak keturunan Arab yang cukup banyak berdomisili di sekitar Petamburan,” sambungnya.

Baca Juga :  Super Junior dan Agensi Hollywood Jalin Kerjasama

Dalam foto berisi tulisan tersebut, terdapat pula keterangan terkait gelar Habib yang didapatkan HRS entah dari mana asalnya. Sebab, pada 1998, HRS baru saja mendirikan organisasi masyarakat, yakni Front Pembela Islam (FPI), dan langsung mendapatkan gelar Habib.

“Ketika tanggal 17 Agustus 1998 beberapa bulan setelah Soeharto lengser (21 Mei 1998), dia mendirikan ormas FPI. Waktu terus berjalan dan tiba-tiba dia dapat gelar Habib,” bunyi tulisan tersebut lagi.

“Habib dari mana ya? Yang menurut saya agak tidak masuk akal adalah kehidupan Rizieq sangat cepat dan jadi tuan Takur, alisa kaya raya #ternyata,” lanjutnya.

Baca Juga :  BTS Masuk Daftar Seleb Termahal Dunia, Berapa sih Pendapatannya ?

Unggahan Nikita tersebut juga dibarengi dengan tulisan terkait dirinya yang tak suka melihat orang-orang menghina Presiden RI dihina. Hal tersebut rupanya menjadi pendorong Nikita untuk mengungkapkan dugaan silsilah dari HRS.

“Kalau president gue aja bisa loe hina. Apalagi gue cuma rakyat tapi gue bukan rakyat jelata…. Tuh gue kasih liat kalian silsilah dari orang yang kalian sembah smp berurai air mata,” tegasnya.


Sc Okezone