Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min Reuni dalam Film Josee

Celeb — Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min akan reuni dalam film Josee setelah keduanya sama-sama membintangi drama The Light in Your Eyes pada 2019.

Josee merupakan hasil remake dari film Jepang, Josee, the Tiger and the Fish, arahan sutradara Isshin Inudo yang dirilis pada 2003.

Film Josee versi Korea akan menceritakan Young-seok (Nam Joo-hyuk), mahasiswa yang bertemu dengan pengguna kursi roda, Josee (Han Ji-min), ketika sedang mengantarkan barang ke rumahnya. Ia kemudian mengetahui bahwa Josee tinggal bersama neneknya.

Setelah Young-seok selesai mengantarkan sejumlah barang, Josee menyiapkan dan menyajikan makanan kepadanya. Meski sempat terjadi kesalahpahaman, keduanya mulai berbincang mengenai kehidupan masing-masing.

Pertemuan itu membuat Young-seok jatuh cinta kepada Josee dan ingin mengenalnya lebih dalam. Ia menyadari Josee hampir tidak pernah meninggalkan rumah.

Perasaan suka yang dirasakan mendorong Young-seok mendekati Josee dan mencoba menunjukkan dunia baru dan nyata kepadanya.

Baca Juga :  Mbak You : Artis Perempuan Kebal Hukum Akan Dipenjara Tahun 2021

Trailer perdana Josee membuat kedua bintang utama film tersebut meneteskan air mata. Nam Joo-hyuk mengatakan bahwa melihat trailer tersebut membuat semua emosi yang mereka rasakan saat syuting terasa kembali.

Han Ji-min merasakan hal serupa. Namun, ia menyatakan syuting bersama Nam Joo-hyuk untuk film Josee sudah lebih ringan dibandingkan The Light in Your Eyes.

“Bahkan saat syuting drama lalu, kami sering emosional bahkan menangis ketika saling menatap. Tapi kali ini terasa lebih mudah karena kami tidak lagi membutuhkan waktu untuk saling mengenal,” kata Han Ji-min.

Meski demikian, kini Han Ji-min membutuhkan waktu untuk benar-benar mendalami karakter Josee. Menurutnya, hal itu cukup sulit karena Josee merupakan sosok yang telah terputus dari dunia luar dalam waktu lama.

“Josee merasakan dunia melalui membaca buku dan imajinasi dan mengungkapkan semuanya secara berbeda. Saya harus banyak berdiskusi tentang karakter tersebut dengan sutradara Kim untuk memahaminya,” ucap Han Ji-min.

Baca Juga :  Deretan Bintang K-Pop Memiliki Properti Mewah

Han Ji-min mengatakan bahwa Josee tetap akan bisa terhubung dengan masyarakat luas, terutama karena kisah romansanya, meski secara kasat mata karakternya berbeda dari orang pada umumnya.

Josee merupakan film terbaru Han Ji-min setelah menjadi pemeran utama dalam film Miss Baek pada 2018.

Sementara itu, ini akan menjadi kesempatan pertama Nam Joo-hyuk menjadi pemeran utama dalam layar lebar setelah memerankan karakter pendukung dalam The Great Battle (2018).

Perubahan plot

Sutradara Kim Jong-kwan mengaku memiliki beban ketika membuat Josee versi Korea. Pasalnya, ia membuat versi baru dari sebuah karya yang begitu diapresiasi masyarakat.

Film Josee, the Tiger and the Fish versi awal sesungguhnya juga diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Seiko Tanabe yang terbit pada 1985.

Baca Juga :  Fakta Menarik Yaongyi, Seniman Cantik di Balik Komik True Beauty

“Sejujurnya karena ini diangkat dari novel dan film yang sukses, rasanya seperti sebuah PR yang begitu sulit. Kisah aslinya memiliki nilai, tapi saya juga harus merefleksikan perspektif masyarakat saat membuat ini menjadi film komersial,” kata Kim Jong-kwan seperti dilansir Korea Herald.

Oleh sebab itu, ia mengaku mengubah jalan cerita saat mengadaptasi film orisinal Josee menjadi versi Korea dengan menambahkan perspektif baru, termasuk dari dirinya.

“Untuk judul, kami bisa saja mempertahankan judul aslinya, tapi karena jalan cerita yang dipilih film ini berbeda dan kami lebih banyak mengeksplorasi dunia Josee, maka kami memutuskan untuk memberi judul ‘Josee,'” ucap Kim.

“Saya ingin lebih menunjukkan sisi kemanusiaan yang saya lihat dari versi asli film tersebut.”

Film Josee akan mulai tayang di Korea Selatan pada 10 Desember. 


Sc cnnindonesia