Mir Pakai Nomor 1 Musim Depan?

MotoGP — Pembalap Suzuki Joan Mir memastikan diri sebagai juara MotoGP 2020. Usai finis ketujuh di MotoGP Valencia, akhir pekan lalu Mir mengoleksi 171 poin yang tidak mungkin lagi bisa dikejar rival-rivalnya karena kejuaraan hanya menyisakan seri Portugal.

Sukses Joan Mir ini sekaligus mematahkan prediksi usai Marc Marquez absen lama akibat cedera. Pada awalnya runner-up tiga musim terakhir Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, bahkan Fabio Quartararo lebih dijagokan dalam persaingan gelar.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Crash, Kans Juara Dunia Melayang

Mir selalu memakai nomor 36 sejak merintis karier di Moto3 pada 2015. Dengan statusnya sebagai juara bertahan di MotoGP 2021, Mir secara otomatis akan diberikan nomor 1. Namun, dia masih pikir-pikir.

“Untuk sekarang, aku belum memutuskan apakah aku akan memakai nomor satu di motor pada musim lalu atau tidak. Aku sedang memikirkannya,” ungkap Mir dilansir Tuttomotoriweb.

Joan Mir memenangi musim ini tanpa melawan Marquez, pebalap terkuat sekaligus pemenang enam titel juara MotoGP. Tidak sedikit yang menganggap bahwa gelar Mir sedikit berkurang levelnya karena dia tidak mengalahkan Marquez.

Baca Juga :  Rossi Malu Terjatuh di MotoGP Prancis

“Mereka yang berpikir bahwa kejuaraan ini menjadi kurang penting karena Marque absen tidak tahu banyak tentang motor. Kupikir seperti itu. Kalau Marc tidak ada di sini, bukan berarti dia diculik. Aku tidak pergi ke rumah dia dan dia menghilang,” sengat pebalap berusia 23 tahun itu.

Baca Juga :  Penggemar Cemas JKT48 Ingin Pangkas Member

“Di balapan pertama Marc mengambil risiko untuk menang dan merebut gelar juara dunia. Dia membuat kesalahan dan hal itu membuat dia kehilangan seluruh musim ini, itu saja,” Joan Mir menambahkan.


Source