Meski Mir Sudah Juara, MotoGP Portugal Tetap Menarik, Alasannya?

MotoGP — Joan Mir memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh pada MotoGP Valencia akhir pekan lalu.

Meski Joan Mir sudah jadi juara dunia, bukan berarti MotoGP Portugal jadi tak menarik untuk disaksikan.

Berikut beberapa hal yang menarik dinanti di MotoGP Portugal:

1. Penentuan Juara Dunia Konstruktor

Setelah Joan Mir dan Suzuki Ecstar memastikan gelar juara dunia pembalap dan tim, Suzuki tentu berharap bisa meraih treble lewat juara dunia konstruktor.

Baca Juga :  PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 6 Desember
Joan Mir di MotoGP Emilia Romagna 2020.Joan Mir bakal berupaya membawa Suzuki meraih treble. (Dorna Sports)

Saat ini Suzuki dan Ducati memiliki nilai sama, 201. Dengan demikian Alex Rins dan Joan Mir bakal bertarung melawan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Pecco Bagnaia untuk memperebutkan posisi terbaik.

2. Perpisahan Rossi dengan Pabrikan Yamaha

Valentino Rossi akan menjalani seri terakhirnya bersama pabrikan Yamaha. Musim depan, ia akan bergabung dengan Petronas. Meski masih menunggangi Yamaha, tentu bakal ada momen emosional pada seri terakhir Rossi bersama Yamaha di MotoGP Portugal nanti.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Unggul Lawan Ustaz Maaher di Poling Twitter Iwan Fals

Rossi bakal berusaha mendapatkan akhir yang bagus bersama Yamaha. Meski sirkuit yang dipakai bakal berbeda, setidaknya MotoGP Portugal cukup akrab dengan Rossi yang mampu lima kali menang di balapan tersebut.

3. Rookie Terbaik MotoGP 2020

MotoGP Portugal juga bakal jadi penentuan rookie terbaik MotoGP 2020. Ada tiga pembalap rookie musim ini yaitu Brad Binder, Alex Marquez, dan Iker Lecuona.

Baca Juga :  Antisipasi Demo Buruh, Arus Lalu Lintas Depan Istana Akan Dialihkan
Brad Binder mengalami kecelakaan di MotoGP Teruel 2020.Brad Binder unggul atas Alex Marquez. (Dorna Sports)

Lantaran Alex Marquez tiga kali beruntun gagal dapat poin, ia kini tertinggal 20 angka dari Brad Binder. Meski peluangnya kecil, Alex Marquez masih bisa menyusul perolehan poin Binder di MotoGP Portugal.


Sc Cnnindonesia