Hasil UEFA Nations League

Bola — Hasil UEFA Nations League matchday terakhir fase grup yang berlangsung Rabu (18/11) dini hari waktu Indonesia, termasuk hasil Spanyol vs Jerman.

Duel akbar antara La Furia Roja vs Die Nationalmannschaft berakhir dengan skor besar untuk kemenangan anak asuh Luis Enrique.

Spanyol yang sejak awal berupaya menyerang mengemas gol pertama pada menit ke-17 melalui sundulan Alvaro Morata. Serangan gencar Spanyol berbuah gol Ferran Torres pada menit ke-33 dan Rodri lima menit berselang.

Torres mencetak dua gol di babak kedua dan Mikel Oyarzabal menggenapkan skor menjadi 6-0 yang merupakan hasil akhir laga.

Baca Juga :  Jumlah Pengungsi Gunung Merapi Tembus 1.831 Jiwa

Spanyol pun keluar sebagai juara Grup A4 dengan 11 poin, unggul dua poin atas Jerman.

Sementara laga Grup A4 lainnya antara Swiss vs Ukraina batal digelar karena kasus Covid-19 yang dialami beberapa pemain tim tamu.

Di Grup A3 Prancis dan Portugal mengantongi tiga poin. Les Bleus yang sudah dipastikan melaju ke semifinal menang 4-2 atas Swedia.

Sempat dibobol Viktor Claesson pada menit keempat, Prancis kemudian berbalik unggul 2-1 berkat gol Oliver Giroud dan Benjamin Pavard. Giroud bahkan menambah gol lagi ketiga pertandingan memasuki babak kedua.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Sebut Jokowi Kaji Opsi Penundaan Omnibus Law

Swedia sempat memperkecil kedudukan melalui Robin Quaison. Tetapi Kingsley Coman mempertahankan margin dua gol setelah menyelesaikan peluang emas pada menit keempat waktu tambahan.

Di laga lain, Kroasia membukukan keunggulan lebih dulu atas Portugal melalui Mateo Kovacic pada babak pertama. Gol Ruben Dias dan Joao Felix mengubah keadaan. Kovacic sempat menyetarakan kedudukan hingga Dias tampil sebagai pembeda berkat gol di menit akhir waktu normal.

Selain di Liga A terdapat pula pertandingan lain di Liga C, yang menghasilkan kemenangan 4-0 Montenegro atas Siprus dan skor imbang tanpa gol antara Luksemburg dan Azerbaijan.

Baca Juga :  Verona Vs Inter: Imbang 2-2

Sedangkan di Liga D Latvia menjadi satu-satunya kontestan yang meraih kemenangan. Latvia menang 5-0 atas Andorra di saat Malta dan Kepulauan Faroe serta Gibraltar dan Liechtenstein bermain imbang 1-1.

Rekap Hasil UEFA Nations League:

Liga A:

Kroasia 2-3 Portugal

Prancis 4-2 Swedia

Spanyol 6-0 Jerman

Swiss – Ukraina Batal

Liga C:

Luksemburg 0-0 Azerbaijan

Montenegro 0-0 Siprus

Liga D:

Andorra 0-5 Latvia

Malta 1-1 Kepulauan Faroe

Gibraltar 1-1 Liechtenstein


AG

SC CNNIndonesia