Ducati Masih Bisa Jegal Suzuki di MotoGP Portugal

MotoGP — Ambisi Suzuki untuk meraih treble di MotoGP 2020 masih bisa dijegal Ducati dalam perebutan juara dunia konstruktor di MotoGP Portugal.

Setelah Joan Mir dan Suzuki Ecstar memastikan gelar juara dunia pembalap dan tim, Suzuki tentu berharap bisa meraih treble lewat juara dunia konstruktor.

Namun, perebutan juara dunia kontsruktor masih terbuka lebar karena Suzuki dan Ducati sama-sama mengemas 201 poin. Artinya, gelar juara bakal ditentukan di seri terakhir.

Baca Juga :  Anies : PSBB Bisa Berlangsung Lebih dari Dua Pekan

Mir beserta rekan setimnya Alex Rins tak bisa berleha-leha di seri terakhir. Sebab, mereka masih harus melawan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Pecco Bagnaia untuk memperebutkan posisi terbaik.

Suzuki berambisi menyapu bersih tiga gelar sekaligus musim ini untuk membuktikan dominasi mereka. Sementara Ducati juga bertekad meraih satu trofi yang masih bisa mereka dapatkan.

Baca Juga :  Gempa Mag:6.3, Terasa Sampai Kabupaten Kepahiang

Suzuki memang dominan di dua seri terakhir. Mir dan Rins selalu berhasil menembus tiga besar di MotoGP Eropa dan Valencia.

Sementara para pembalap Ducati justru melempem di dua seri terakhir. Dovizioso dan Petrucci gagal finis di lima besar dan hanya Miller yang mampu finis sebagai runner up di MotoGP Valencia.

Baca Juga :  Viral ! Video Warga Temukan Uang Puluhan Juta di Saluran Irigasi

Meski Mir sudah mengunci gelar juara dunia, MotoGP Portugal diprediksi tetap berlangsung ketat karena masih menyisakan gengsi juara konstruktor.

Live streaming MotoGP Portugal 2020 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (22/11). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan stasiun televisi Trans7.


AG