Berebut Runner Up MotoGP 2020 di Portugal

  • Bagikan
dc569f6f 2020 11 18 17 44 23

MotoGP — Jelang MotoGP Portugal, masih ada enam pembalap yang secara matematika memiliki peluang mengakhiri musim dengan duduk di peringkat kedua.

Setelah Joan Mir memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020, perburuan gelar runner up masih menarik untuk dilihat. Enam pembalap yang berpeluang merebut posisi runner up seperti Franco Morbidelli, Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Pol Espargaro tentu ingin akhir musim yang indah.

Morbidelli yang saat ini duduk di posisi kedua jadi pembalap yang paling berpeluang untuk merebut gelar tersebut karena ia kini mengoleksi 142 poin dan unggul empat angka dari Alex Rins.

Baca Juga :  Kondisi Fisik Kurang Fit, Franco Morbidelli Tetap Tampil Percaya Diri

Secara umum, duel utama perebutan posisi runner up adalah antara Morbidelli dan Rins. Kedua pembalap itu yang bakal saling sikut secara langsung karena selisih poin yang mereka miliki cukup signifikan dibanding pembalap lain.

Maverick Vinales (127 poin), Fabio Quartararo (125 poin), Andrea Dovizioso (125 poin), dan Pol Espargaro (122 poin) secara matematika juga masih punya peluang untuk duduk di peringkat kedua.

Mereka bakal mengintai dan mengambil keuntungan bila Morbidelli dan Alex Rins melakukan kesalahan.

Sorotan besar ada pada Pol Espargaro. Ia naik podium di dua seri terakhir dan bisa jadi ancaman besar. Meski sulit untuk mengakhiri musim di posisi kedua, Pol Espargaro punya peluang untuk setidaknya mengakhiri musim di posisi yang lebih baik dari peringkatnya saat ini.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Akui Tak Senang dengan Situasi Teknisnya Saat Ini

Fabio Quartararo yang sempat jadi pesaing dalam perebutan gelar juara justru berada dalam kondisi paling merana. Ia kini ada di peringkat kelima. Tanpa performa impresif di MotoGP Portugal, Quartararo bisa saja malah mendapat posisi akhir musim yang lebih buruk dibandingkan musim lalu saat ia ada di peringkat kelima.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


  • Bagikan