Kumpulan Game PS5 Yang Wajib Dicoba Januari 2021

Playstation 5 (PS5) dijadwalkan meluncur Indonesia pada 22 Januari 2021. PS5 Digital Edition akan dijual dengan harga Rp7.299.000 dan PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray akan tersedia dengan harga Rp8.799.000.

Sebelum peluncuran, Sony mengumumkan konsumen di Indonesia bisa melakukan pre-order pada tanggal 18 Desember 2020. Mengingat semakin dekatnya waktu peluncuran, CNNIndonesia.com merangkum 12 game menarik yang wajib coba dimainkan pada bulan Januari 2021

1. Assassin’s Creed Valhalla

Seri terbaru Assasin’s Creed mengambil latar belakang pada zaman Viking. Game ini tersedia di PS5 dan PS4. Gamer bisa memindahkan game ini dari PS4 ke PS5 secara cuma-cuma.

Gamer akan memainkan seorang pejuang Viking bernama Eivor. Ia adalah pemimpin klan dari kampung halaman mereka di Norwegia. Eivor memimpin pasukan dari Norwegia ke Inggris dengan harapan untuk menetap di Inggris.

2. Spider-Man: Miles Morales

Kejutan datang dari gim lanjutan dari gim Spiderman pada 2018 lalu. Berfokus pada Miles Morales, gim ini akan membuat Anda bermain sebagai murid dari Peter Parker ini. Sebelumnya, Morales diperkenalkan pada bagian akhir dalam gim pertama.

Baca Juga :  Bisa Dipesan dan Kirim 12 November, Harga PS5 Mulai Rp6 Juta

Gim ini akan membuat Anda bisa menjelajahi kota New York secara mulus berkat PS5 SSD dan pengontrol PS5 Dual Sense. GIm diprediksi akan meluncur pada musim liburan 2020.

3. God of War: Ragnarok

Di penghujung acara pengungkapan harga PS5, Sony mengumumkan game God of War terbaru yang berjudul God of War Ragnarok. Mengambil waktu setelah peristiwa reboot God of War yang keluar pada tahun 2018, game terbaru dalam waralaba melanjutkan petualangan tokoh Kratos yang ke daerah utara yang beku.

Trailer teaser pada dasarnya hanya simbol Omega dengan beberapa rune diukir di dalamnya, namun ada tahun peluncuran gim, yaitu 2021. 

4. Gran Turismo 7

Tak elok rasanya apabila tak membahas Gran Turismo terbaru dalam peluncuran PS5. Gim balapan dengan detail mobil yang semakin detail tentu akan menjadi incaran para gamer.

5. Battlefield 6

Electronic Arts (EA) telah mengonfirmasi bahwa Battlefield 6 akan hadir di Xbox Series X dan PS5 pada tahun 2021. EA mengatakan bahwa Battlefield 6 akan menargetkan inovasi baru yang akan diaktifkan oleh platform generasi berikutnya. 

6. Godfall

Dilansir dari Techradars, gim bergenre hack and slash ini membuat gamer dapat memburu monster-monster raksasa. Gim pertarungan jarak dekat ini memiliki misi final membunuh Dewa jahat Macros.

Baca Juga :  Tak Sengaja Hapus Chat WA, Ini Cara Mengembalikan

7. Call of Duty Black Ops: Cold War

Seperti yang dirumorkan, Call of Duty: Black Ops Cold War akan menjadi seri berikutnya dalam franchise Call of Duty dan akan dirilis pada 13 November 2020. Game ini akan mendukung frame rate 120fps.

Black Ops Cold War merupakan sekuel langsung dari judul Black Ops asli dari pengembang yang sama. Kisah pemain tunggal game ini akan membawa pemain ke dalam suasana politik di tahun 80-an.

Di era ini, gamer akan bertemu wajah-wajah yang sudah dikenal dari sejarah serta judul Black Ops asli saat mereka memburu agen Soviet misterius yang dikenal sebagai Perseus.

Ketika diluncurkan pada November, Black Ops Cold War akan didukung dengan fitur lintas platform.

8. Resident Evil 8: Village

Dalam seri kali ini, Resident Evil 8 akan fokus ke sudut pandang orang pertama (first person). Berbeda dengan seri seri sebelumnya fokus pada sudut pandang orang ketiga (third person).

Dengan sudut pandang orang pertama dipadukan dengan grafis tingkat tinggi, gamer akan disuguhkan tampilan indah dari monster serupa werewolf dan kembalinya Chris Redfield.

Baca Juga :  Perubahan Besar iPhone 12 yang Akan Meluncur Tengah Malam Nanti

9. Deathloop

Dilansir dari Games Radar, dalam game ini gamer bisa merasakan hidup di pulau di mana semua orang akan berusaha untuk membunuh tokoh utama lagi dan lagi karena tokoh utama terjebak dalam pusaran waktu (time loop)

10. Hogwarts Legacy

Salah satu kejutan terbesar di acara PS5 adalah Hogwarts Legacy, sebuah game aksi berlatarkan dunia Harry Potter. 

Game mengambil latar selama akhir 1800-an, membuatnya jauh sebelum kebangkitan Voldemort dan pembunuhan Lily dan James Potter.

Karakter di game ini dibuat khusus agar gamer merasakan  perasaan bersekolah di  Hogwarts. Game ini akan dirilis pada 2021.

11. Final Fantasy 16

Baru diumumkan pada acara pengungkapan PS5, Final Fantasy 16 akan membawa franchise bertingkat ini ke generasi berikutnya sebagai konsol PS5 eksklusif (juga akan keluar di PC). 

Berdasarkan trailer,  game akan kembali ke nuansa abad pertengahan yang lebih seperti yang kami lihat di Final Fantasy 11 sekitar 20 tahun yang lalu. Namun, pertarungan tersebut terlihat seperti kombinasi dari pertarungan waktu nyata dari Final Fantasy 15 dan Final Fantasy 7 Remake yang lebih baru yang keluar awal tahun ini.

Berikut  daftar gim PS5 lainnya:

Fifa 21
Far Cry 6
Cyberpunk 2077
Godfall
Kena: Bridge of Spirits
Project Athia
Solar Ash
Grand Theft Auto 5 enhanced
Demons Souls
Horizon: Forbidden West
Oddworld: Soulstorm
Ratchet and Clank: Rift Apart
Sackboy: A Big Adventure
NBA 2K21
Destruction AllStars
Stray
Goodbye Volcano High
Returnal
Bugsnax
Hitman 3
Ghostwire: Tokyo
Jett: The Far Shore
Pragmata
Watch Dogs Legion
Little Devil Inside


SC CNNIndonesia