Gojek Dapat Suntikan Dana 2,1 Triliun dari Telkomsel

CR — Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo mengungkap alasan Telkomsel mengguyur investasi Rp2,1 Triliun (US$150) ke Gojek.

Ia mengatakan kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital.

“Ekonomi digital di Indonesia didorong oleh perkembangan perangkat seluler (mobile-first market), sehingga bila pemain terdepan di industri teknologi dan telekomunikasi berkolaborasi memanfaatkan sumber daya yang ada, ekonomi digital Indonesia bisa lebih terakselerasi ke tahapan yang lebih tinggi (leap frog),” kata Andre lewat keterangan tertulis, Selasa (17/11).

Baca Juga :  Kuota Ketengan Facebook Telkomsel, 13 GB Cuma 12 Ribu

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek berawal dari visi yang sama dari kedua belah pihak yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Kerja sama dengan Gojek memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, walaupun di saat kita masih menghadapi situasi penuh tantangan di tengah pandemi,” jelas Setyanto.

Baca Juga :  "New Normal" GrabCar dan Grabbike Dilengkapi Sekat Pelindung, Ini Aturan yang Harus Diikuti Ojol

Di sisi lain, Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah menegaskan kolaborasi dengan Gojek untuk mengembangkan bisnis layanan digital, seiring roadmap transformasi yang sedang dijalankan TelkomGroup untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Pengguna Gojek dan Telkomsel diklaim dapat menantikan beberapa inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kenyamanan lebih, seperti produk baru yang dikembangkan bersama, serta program-program inovatif yang dapat memberikan penghematan biaya seperti promosi bersama dan bundling produk.

Baca Juga :  Kuota Keluarga Telkomsel, Paket Hemat Untuk Keluarga

Platform Gojek dan layanannya kini diklaim telah digunakan oleh jutaan konsumen dan mitra pengemudi, serta ratusan ribu mitra merchant di seluruh Asia Tenggara. Sedangkan Telkomsel mengklaim sebagai operator seluler terbesar di Indonesia dengan lebih dari 170 juta pelanggan.


SC