Dituding Plagiat MV Miley Cyrus, Tim Produksi STAYC Minta Maaf

Celeb — Girl group K-Pop pendatang baru STAYC menjadi perbincangan hangat lantaran tuduhan plagiarisme. Banyak netizen menilai, video klip mereka berjudul So Bad yang rilis pada 12 November lalu mirip dengan video klip Midnight Sky dari Miley Cyrus.

Tak lama setelah tudingan netizen ramai, Highup Entertainment dan Rigend Film, perusahaan yang memproduksi video klip akhirnya angkat bicara.

STAYC

Highup Entertainment menyampaikannya melalui akun Twitter resmi. Mereka berupaya tak melakukan hal serupa dalam produksi video klip kedepannya.

Baca Juga :  Netizen Bela Nikita Mirzani Soal Rizieq Shihab

“Kami baru-baru ini mendengar tentang tuduhan bahwa salah satu set dalam video musik “So Bad” mirip dengan artis luar negeri,” tulis Highup Entertainment, dikutip dari Koreaboo, Selasa (17/11/2020).

“Kami telah meminta umpan balik dari perusahaan produksi. Untuk mencegah hal yang sama terulang kembali di masa mendatang, kami akan lebih memperhatikan masalah hak cipta dan membuat produksi lebih hati-hati.”

Setelah itu, Rigend Film buka suara melalui akun Instagram. Dengan foto layar hitam, mereka menjelaskan tak ada niat untuk menjiplak karya lain. Mereka pun tak menyangka karena menurut mereka, properti yang ada di video klip So Bad sudah biasa mereka gunakan.

Baca Juga :  Pesan untuk Fans dari Suga BTS Usai Operasi Bahu

Namun, mereka meminta maaf kepada pihak yang terpengaruh atas kontroversi video klip So Bad, yakni STAYC dan Highup Entertainment. Tak lupa permintaan maaf kepada publik. Mereka berharap, bisa menghasilkan banyak karya kreatif kedepannya.

“Kami secara langsung meminta maaf kepada Highup Entertainment, STAYC, dan staf terkait lainnya yang prihatin dengan kontroversi tersebut. Kami juga ingin memberi tahu Anda semua bahwa kami minta maaf,” tulis Rigend Film.

Baca Juga :  Ayah Kandung Nikita Willy Meninggal Dunia

“Kedepannya, kami berharap dapat menjadi Rigend Film yang menghasilkan lebih banyak lagi video kreatif sehingga masyarakat dapat menikmati produksi kami.”

STAYC merupakan grup yang debut di bawah perusahaan Highup Entertainment pada 12 November 2020 lewat lagu So Bad. Berisi 6 anggota, yakni Sieun, Seeun, Sumin, J, Isa, dan Yoon.


Source