Alex Rins Incar Runner-up MotoGP 2020

  • Bagikan
53f66f15 alex rins joan mir 169

MotoGP — Joan Mir sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Rekan setimnya di tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengincar posisi runner-up di akhir musim.

Mir dinobatkan sebagai jawara MotoGP 2020 usai balapan seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Meski dirinya finis di posisi ketujuh, namun hasil itu sudah cukup membuat rider 23 tahun tersebut mengamankan titel juara.

Lewat 171 poin raihannya sejauh ini, Joan Mir sudah tak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli. Pemenang balapan MotoGP Valencia itu mengoleksi 142 poin, atau tertinggal 29 poin dari Mir dengan musim tinggal menyisakan MotoGP Portugal 2020.

Pencapaian yang diraih Joan Mir musim ini mendapat apresiasi dari sesama pebalap tim Suzuki, Alex Rins. Pria Spanyol itu bahkan termotivasi untuk bisa mengakhiri MotoGP 2020 dengan status runner-up.

Baca Juga :  Joan Mir Kritik Aksi Berbahaya Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya

Seperti diketahui, Rins saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 138 poin, atau hanya tertinggal empat angka saja dengan Morbidelli. Asa rider 24 tahun itu bisa menjadi kenyataan apabila dia mampu merebut podium pertama pada seri pamungkas di Portimao.

“Pada akhirnya saya tidak bisa mendapatkan gelar. Namun, saya sangat senang untuk Joan dan seluruh tim Suzuki,” kata Rins seusai MotoGP Valencia, dilansir dari Crash.

“Sungguh luar biasa dia memenangkan kejuaraan di tahun keduanya, seluruh tim telah bekerja sangat keras untuk mencapai itu. Jadi perasaan ini mantap betul, bahkan buat saya sendiri,” dia menambahkan.

“Hari ini Franco [Morbidelli] memiliki kecepatan yang sangat kuat dan yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah posisi keempat, tetapi saya masih berjuang untuk bisa mendapatkan posisi kedua di klasemen, jadi saya senang dengan hasilnya,”.

“Saya berharap untuk bisa menyelesaikan musim ini dengan baik ketika kami pergi ke Portimao!” demikian kata Alex Rins soal ambisinya mengakhiri MotoGP 2020 sebagai runner-up di belakang Joan Mir.


SC Detik

  • Bagikan