Marquez Bela Mir yang Emosi Usai Juara Dunia MotoGP

MotoGP — Pembalap Honda Alex Marquez membela Joan Mir yang emosi usai merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020.

Mir memastikan gelar juara dunia usai finis ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11). Mir memastikan jadi juara dunia MotoGP 2020 meski balapan masih tersisa satu seri.

Meski telah membuktikan kehebatannya di lintasan, Mir tetap diragukan oleh beberapa pihak. Hal ini lantaran Mir jadi juara dunia saat Marc Marquez absen panjang karena patah tulang lengan.

Baca Juga :  Menko Airlangga Buka-bukaan soal Waktu Kerja hingga Cuti Hamil di UU Ciptaker

Nada skeptis itu turut memancing emosi Mir. Ia tidak terima disebut bisa juara karena Marc Marquez tidak ikut balapan hampir sepanjang musim ini.

“Siapapun yang mengatakan gelar juara dunia ini berkurang nilainya karena Marc absen tidak tahu banyak soal motor,” ujar Mir seperti dilansir GPOne.

“Marc tidak ada di sini bukan karena diculik, tetapi karena dia membuat kesalahan. Di masa lalu juga pernah terjadi favorit peraih gelar juara mengalami cedera, itu merupakan bagian dari olahraga ini,” ia melanjutkan.

Baca Juga :  Tanggapan Polisi Mengenai Video Syur Viral Mirip Gisella Anastasia

Dukungan untuk Mir juga datang Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu mengatakan absennya sang kakak tidak mengurangi nilai Mir sebagai juara baru MotoGP.

“Kelayakannya tetap sama tanpa Marc, dia [Mir] adalah juara dunia. Dia mendominasi sejak awal, dia tahu bagaimana untuk berada di sana,” ucap Alex Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Kemenkop Masih Kumpulkan Tambahan Data Penerima BLT UMKM

“Saat Anda seorang juara dunia, apa yang orang lain katakan tidak penting.”

Mir memang tampil konsisten dengan terus berada di podium hingga akhirnya resmi jadi juara dunia MotoGP 2020. Mir berhasil meraih gelar juara dunia pada musim keduanya balapan di MotoGP.


SC CNNIndonesia