Fakta Menarik Aespa, Girl Group Baru SM Entertainment

Tinggal satu hari lagi, Aespa akan debut sebagai girl group Kpop asuhan agensi SM Entertainment. Untuk menyambut euforia debutnya Aespa, mari simak beberapa fakta menarik dari mereka.

Daftar Isi

Debut 17 November 2020

Fakta Menarik Aespa

Aespa akan debut pada Selasa (17/11/2020) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB dengan berisi empat member. Girl group ini pertama kali diperkenalkan oleh SM Entertainment pada 26 Oktober lalu.

Saat itu, pukul 01.00 KST atau Minggu pukul 23.00 WIB, SM Entertainment secara mengejutkan mengeluarkan teaser misterius dan sebuah logo bertuliskan Aespa dengan latar warna hitam. SM Entertainment terakhir kali mendebutkan girl group tahun 2014 lalu yakni, Red Velvet.

Arti nama aespa

Setelah mengonfirmasi Aespa sebagai girl group baru mereka, SM Entertainment mengungkapkan arti dari nama tersebut.

Baca Juga :  MK Bisa Batalkan UU Ciptaker

Rupanya aespa berasal dari kata “avatar”, “pengalaman”, dan “aspek”, yang berarti “dapat mengalami dunia baru melalui avatar lain dari diri Anda sendiri.”

Kata “aspek” juga berarti grup ini memiliki banyak sisi yang berbeda.

Winter

Sejak 27 Oktober lalu, SM Entertainment terus memperkenalkan satu per satu member Aespa. Yang pertama bernama Winter. Mengutip dari Koreaboo, nama asli Winter adalah Kim Minjeong dan berasal dari Korea Selatan yang lahir pada tahun 2001.

Winter dikabarkan telah menjadi trainee setidaknya selama tiga tahun di SM Entertainment. Sebagian penggemar membandingkan visualnya dengan Taeyeon SNSD.

Karina

Member kedua adalah Karina, yang bernama asli Yoo Jimin dan lahir pada 11 April 2000. Menurut kabar yang beredar, member yang juga asal Korea Selatan ini akan menempati posisi sebagai penari, rapper dan vokal.

Baca Juga :  Telapak Tangan Alex Marquez Bengkak Usai Kecelakaan Parah

Karina sendiri dikabarkan telah menjadi trainee di bawah SM Entertainment selama empat tahun. Ia juga telah tampil bersama Kai EXO dalam acara Hyundai Motors yang mengadakan showcase virtual pertamanya untuk Hyundai Tucson.

Ningning

Ningning asal China menjadi member ketiga aespa yang diperkenalkan. Lahir di Harbin, China pada tanggal 23 Oktober 2002, Ningning fasih berbahasa Korea serta Mandarin.

Nama lahirnya adalah Ning Yizhuo, dan nama Koreanya adalah Jeo Yetak. Ningning diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada September 2016, tak lama setelah dia memulai pelatihan di perusahaan tersebut empat hingga lima tahun lalu.

Keahlian Ningning adalah menyanyi sehingga banyak penggemar percaya dia bisa menjadi vokalis utama Aespa. Dia juga seorang pianis.

Giselle

Dengan rambut cokelat, mata lebar dan fitur wajah tajam, Giselle menjadi member keempat Aespa yang diungkap SM Entertainment. Penggemar melihatnya seperti perpaduan antara Krystal f(x) dan Yuri SNSD.

Baca Juga :  Maraknya Web Phising Kartu Prakerja! Cara Mengetahui dan Mengatasinya

Giselle berasal dari Jepang. Dia belajar di sekolah internasional di negara asalnya dan karena itu diyakini fasih berbahasa Inggris, Jepang, dan Korea. Giselle, yang nama aslinya adalah Aeri Uchinaga, lahir pada tahun 2001, membuatnya berusia sekitar 19 tahun.

“Black Mamba”

SM Entertainment menuturkan “Black Mamba” akan menjadi lagu debut Aespa.

“Singel debut aespa “Black Mamba” dijadwalkan rilis tanggal 17 November di situs musik utama, dan diharapkan mendapat respons antusias dari penggemar musik global,” tulis SM Entertainment, dilansir Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Lagu tersebut akan memperkenalkan orang-orang pada dunia unik aespa. Black Mamba adalah adalah penjahat yang mengancam dunia dan menghalangi hubungan antara anggota aespa di kehidupan nyata dan avatar “æ” mereka.


SC Kompas