Strategi Mir Di MotoGP Valencia

  • Bagikan
86ff359e motogp spanyol 2020 169

MotoGP — Pembalap Suzuki Joan Mir ingin menggila di lap pertama MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11) malam WIB, setelah dia start dari posisi ke-12.

Mir tampil kurang meyakinkan dalam kualifikasi MotoGP Valencia, Jumat (14/11) malam WIB.

Dengan kenyataan dia start dari posisi k-12, maka lap pertama pada balapan nanti menjadi sangat penting baginya. Terutama untuk mengunci gelar juara dunia.

Saat ini dia butuh 14 poin lagi untuk menjadi juara dunia tanpa perlu memikirkan seri terakhir di MotoGP Portugal.

Artinya dia setidaknya harus finis di posisi keempat di MotoGP Valencia. Dengan begitu dia bakal mendapat tambahan 16 poin yang tak mungkin dikejar rivalnya.

Dia akan melakukan segalanya untuk memperbaiki posisi di lap pertama MotoGP Valencia. Jika dia berhasil merangsek ke posisi teratas, selanjutnya akan berusaha mengejar posisi tiga besar.

Baca Juga :  Luca Marini Inginkan Balapan yang Lebih Menantang di Jerez

“Saya akan mencoba memperbaiki posisi sebanyak yang saya bisa dan kemudian jika saya dalam posisi yang baik dan nyaman, saya akan mulai memikirkan tentang kejuaraan. Tetapi sebelum itu, saya akan mencoba memperbaiki banyak posisi,” kata Mir dikutip Crash.

Mir mengakui balapan nanti bakal sulit. Karena Alex Rins maupun Fabio Quartararo yang menjadi pesaing terdekatnya tentu juga bakal habis-habisan mengejar ketertinggalan 37 poin.

“Tentu saja sulit. Ini akhir pekan yang berbeda. Jadi saya mencoba untuk tetap tenang dan melakukan semuanya dengan normal,” katanya.

Namun dia ingin memastikan gelar juara dunia sudah direngkuhnya di akhir balapan MotoGP Valencia. Jika tak berhasil dia akan berusaha mengamankannya di MotoGP Portugal.

Baca Juga :  Melempem di FP2 MotoGP Italia, Valentino Rossi Beberkan Alasannya

“Kami bisa merasakan tekanannya. Itu bukan hal yang buruk. Tapi memang benar saya ingin menyelesaikannya dengan cepat.”

Joan Mir saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins. Dengan dua balapan tersisa, Mir sejatinya lebih berpeluang menjadi juara dunia.

Saat ini Mir hanya butuh 14 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia tersebut. Sebab jika dia berhasil mendapatkan 14 poin itu, maka Quartararo maupun Rins tak akan bisa mengejarnya lagi sekalipun jadi juara di MotoGP Valencia dan Portugal.

Live streaming MotoGP Valencia dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

AG

  • Bagikan