Rossi Merasa Disepelekan Yamaha

  • Bagikan
567a94f0 motogp prancis 2020 2 169

MotoGP — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa tidak bisa bersaing dengan motor YZR-M1 karena tak lagi didengarkan tim.

Rossi menempati posisi start ke-16 di MotoGP Valencia setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,604 detik di kualifikasi atau lebih lambat sekitar hampir 1,5 detik dibanding Franco Morbidelli yang menempati pole position.

Pembalap yang sudah cukup lama bekerja sama dengan Yamaha itu merasa motor tim berlambang garpu tala itu tidak mengalami perkembangan signifikan dibanding tahun lalu.

“Saya mencoba menjelaskan sebaik mungkin mengenai yang saya rasakan soal motor dan masalah dari kaca mata saya. Tetapi saya pikir masalah yang dialami sedikit banyak sama seperti beberapa tahun ini,” kata Rossi.

Baca Juga :  Usai Gagal Juara, Ole Gunnar Solskjaer: Ada yang Salah di MU!

“Sejujurnya saya tidak mengerti seberapa banyak mereka mendengarkan saya. Jadi saya tidak begitu khawatir tidak berada di tim utama lagi tahun depan,” sambungnya mengaitkan kepindahan ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Kendati demikian, Rossi tetap menyatakan siap berbagi pengalaman dan menjaga komunikasi tim demi motor yang lebih baik lagi.

“Saya senang bekerja dengan Yamaha. Saya selalu mencoba memberi petunjuk karena saya pembalap yang memiliki banyak pengalaman dan sangat sensitif. Tetapi sayangnya kami belum bisa menangani masalah dengan baik,” tutur Rossi dikutip dari Speedweek.

MotoGP 2020 yang merupakan musim ke-21 Rossi di kelas utama, menjadi musim terburuk bagi veteran pemilik 115 juara seri itu.

Baca Juga :  Comeback Tak Berbuah Manis, Rossi Kecewa Berat dengan Yamaha

Untuk sementara Rossi menempati peringkat ke-15. Dari 12 balapan yang sudah dilalui, Rossi hanya mendapat poin dari lima balapan. Selain dua kali tak bisa berlaga lantaran terjangkit virus corona, Rossi juga kehilangan poin karena gagal finis dalam lima balapan.

Rossi akan berupaya kembali meraih poin di MotoGP Valencia, Minggu (15/11) malam waktu Indonesia, sejak kali terakhir menuntaskan balapan di MotoGP San Marino.

Live streaming MotoGP Valencia dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditontong di Trans7.


AG

  • Bagikan