Moment Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

  • Bagikan
86ff359e motogp spanyol 2020 169

MotoGP — Joan Mir Sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020 Usai menyelesaikan Race MotoGP Valencia.

Joan Mir tidak bisa mengekspresikan gelar juara MotoGP 2020 dengan kata-kata setelah menuntaskan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Tak dipandang sebagai calon juara dunia pada awal musim, Mir kini resmi merebut gelar yang belakangan kerap dikuasai Marc Marquez.

Pembalap Suzuki itu mengaku sulit mempercayai dirinya bisa mewujudkan impian menjadi nyata.

“Ini perasaan yang luar biasa, saya tidak punya kata-kata untuk diungkapkan. Ini adalah hasil dari perjuangan sepanjang hidup saya. Saat ini saya tidak bisa tertawa, tidak bisa menangis, ini perasaan campuran.”

“Saya sangat senang. Ketika Anda mengejar satu impian, semuanya bisa terjadi. Saya butuh beberapa kali untuk mengerti apa yang terjadi. Buat saya, saat ini saya tidak bisa berkata-kata,” ujar Mir usai balapan.

Baca Juga :  Kenapa Orang dengan Gangguan Autoimun Belum Layak Vaksinasi

Gelar juara dunia ini adalah yang kedua bagi Mir. Sebelumnya pembalap 23 tahun itu pernah menjadi juara dunia di kelas Moto3 pada 2017.

Mir memastikan gelar juara musim ini setelah finis di urutan ketujuh dalam MotoGP Valencia yang merupakan seri ke-13 musim ini.

Kendati hanya meraih satu gelar juara seri, Mir tampil cukup konsisten sehingga bisa mengungguli para rival seperti Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Maverick Vinales.

Mir mengoleksi 171 poin yang tidak bisa dikejar lagi oleh pembalap lain kendati MotoGP 2020 masih menyisakan seri terakhir di Portugal, Minggu (22/11).

Berikut Moment Joan Mir Menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 Usai MotoGP Valencia 2020 yang kami lansir dari twitter @Motogp


AG

  • Bagikan