Neymar Dicoret dari Timnas Brasil

  • Bagikan
e3ea31aa j0fcuem4fsl33tk5mtih 14109 1

Bola — Kabar buruk bagi pendukung Tim Nasional (Timnas) Brasil. Kapten sekaligus bintang Tim Samba, Neymar Jr, dicoret dari skuad asuhan Pelatih Adenor Leonardo Bacchi ‘Tite’ akibat cedera. Dengan demikian, pemain berusia 28 itu absen saat negaranya berjuang melawan Venezuela dan Uruguay.

Sebetulnya, kondisi Neymar Jr memang belum 100% bugar ketika dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Ia memang mengalami cedera sehingga diprediksi absen pada laga pertama kontra Venezuela di Sao Paulo, Sabtu 14 November 2020 pagi WIB.

Dengan harapan kondisinya membaik jelang laga krusial kontra Uruguay pada Rabu 18 November 2020 pagi WIB, Timnas Brasil tetap memanggil Neymar Jr. Sebab, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan pemain kunci sekaligus pemimpin Seleccao.

Apa daya, kondisi Neymar Jr sangat tidak memungkinkah. Alih-alih bisa diturunkan pada laga kontra Uruguay di Montevideo, ia malah dipulangkan dari Timnas Brasil. Kabar itu dikonfirmasi oleh dokter tim, Rodrigo Lasmar.

Baca Juga :  Hadapi Leeds, Man United Tampil Tanpa Edinson Cavani

“Kami sebetulnya berharap dia dapat bermain karena itu kami memanggilnya ke Brasil. Dia sudah membaik, tetapi belum cukup siap untuk pertandingan melawan Uruguay. Staf pelatih lantas memutuskan untuk mencoret Neymar,” papar Rodrigo Lasmar, dilansir dari Goal, Jumat (13/11/2020).

Mepetnya waktu persiapan membuat Timnas Brasil tak bisa memanggil pengganti. Tite terpaksa mengandalkan tenaga Gabriel Jesus, Richarlison Andrade, dan Roberto Firmino untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neymar Jr di lini depan.

Keputusan Timnas Brasil untuk memulangkan Neymar Jr itu bakal disambut baik oleh Pelatih PSG Thomas Tuchel. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu sebelumnya memprotes pemanggilan sang pemain ketika kondisinya jelas-jelas kurang bugar.

Baca Juga :  BTS Soal Kegagalan di Grammy 2021: Mungkin Tahun Depan

“Memang itu menjadi hak dari timnas untuk memanggil pemain. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika mereka cedera dan tidak bisa bermain, saya selalu memilih mereka tak usah dipanggil,” ujar Thomas Tuchel.

“Ini adalah fase yang penting buat pemain, mendapat waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Namun, kami yakin mereka akan merawat pemain kami dengan baik,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Kami sangat percaya orang-orang ini akan bertanggung jawab kepada timnas masing-masing. Ketika pemain dipanggil, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” tutup Thomas Tuchel.


Okezone

  • Bagikan
Positive SSL