Mir Lolos Tes Corona

  • Bagikan
db9c4038 joan mir ceritakan pengalamannya tampil di kelas premier wyopffo6nr

MotoGP — Drama pertama MotoGP Valencia 2020 dilewati Joan Mir setelah dinyatakan negatif dalam tes virus corona. Mir sudah melewati rintangan pertama untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020.

Mir tinggal selangkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap 23 tahun itu setidaknya memiliki 14 cara untuk memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini, 13-15 November 2020.

Mir mengaku sempat khawatir jelang MotoGP Valencia, pasalnya pembalap Suzuki itu harus bisa lolos tes virus corona sebelum mampu tampil akhir pekan ini. Jika gagal lolos tes virus corona, Mir terancam tidak bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2020.

“Tes virus corona hampir seperti babak kualifikasi. Itu sangat penting, dan kita tahu apa yang saya pertaruhkan saat ini. Melihat hasil PCR menunjukkan negatif, tentunya itu sangat penting saat ini. Setiap hari saya berusaha terus berhati-hati, lebih bertanggung jawab dan mengurangi risiko,” ujar Mir dikutip dari Marca.

Sejumlah pembalap MotoGP harus absen pada balapan musim ini. Menariknya, tidak hanya pembalap yang dinyatakan positif corona yang harus absen. Contohnya Iker Lecuona yang harus absen di MotoGP Eropa akhir pekan lalu karena melakukan kontak dengan orang yang dinyatakan positif corona, meski hasil tes pembalap Tech3 KTM itu dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Misi Morbidelli di MotoGP 2021 Kalahkan Valentino Rossi

Jelang MotoGP Valencia, Mir mengaku sangat berhati-hati dalam bersosialisasi. Pembalap 23 tahun itu berusaha untuk tidak bertemu langsung dengan banyak orang.

“Setiap saat saya berpikir mengenai bagaimana caranya mengurangi risiko tertular. Saya berusaha melakukan semua kegiatan secara elektronik, saya berusaha tidak melakukan kontak dengan banyak orang. Begitu juga dengan tim. Kami melakukan pertemuan dengan tim melalui zoom,” ucap Mir.

Baca Juga :  Video : Momen Brad Binder Jatuh di FP 2 MotoGP San Marino 2020

Memasuki MotoGP Valencia, Mir memiliki keunggulan 37 poin atas Fabio Quartararo dan Alex Rins. Mir hanya butuh 14 poin dari dua seri akhir untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (15/11). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan stasiun televisi Trans7.


AG

  • Bagikan