Youtube Pulih, Bisa Kembali Putar Video

  • Bagikan
b21248f8 youtube

CR — YouTube menyebut layanannya sudah berangsur pulih dan bisa digunakan untuk memutar video kembali. Hal ini dicuitkan lewat akun Twitter resmi layanan itu pada pukul 09:13 WIB.

“Kami sudah kembali-kami mohon maaf untuk gangguan yang terjadi. Hal ini sudah diperbaiki diseluruh perangkat dan layanan YouTube. Terimakasih sudah bersabar.”

Selain itu, berdasarkan pantauan cakrawalarafflesia.com pada pukul 08:45 WIB, YouTube sudah bisa memutar video yang ada di beranda atau melalui pencarian khusus.

Padahal saat situs itu down, video yang dipilih hanya tampak berputar-putar, tak bisa ditampilkan. Sebagian pengguna lain mendapat notifikasi yang menampilkan keterangan bahwa telah terjadi kesalahan.

Seorang pengguna menyebut Youtube sudah bisa diakses lagi sekitar pukul 8:30 WIB.

“Tadi sudah bisa lagi Youtubenya sekitar jam setengah sembilan. Jadi kuliah online sudah bisa dimulai lewat Youtube lagi,” jelas Gayatri, mahasiswa, dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (12/11)

Hal senada juga disampaikan oleh akun @CahyaRabani. Dia menyampaikan bahwa Youtube tidak bermasalah lagi.

“Udah bagus kok guys, udah nggak down lagi. #YouTubeDOWN,” kicau @CahyaRabani.

Pantauan dari situs laporan gangguan layanan internet, Downdetector, juga menunjukkan penurunan laporan eror hingga pukul 09:00 WIB. 

Sebelumnya, YouTube mengaku bahwa sedang mengalami masalah pemutaran di semua layanan YouTube. Perusahan menyampaikan beberapa pengguna mungkin mengalami masalah saat menonton video atau mendengarkan musik di YouTube, YouTube TV, YouTube Musik & YouTube Anak.

YouTube menyebut masalahnya terjadi sekitar pukul 07.08 WIB
 
“Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan sedang berupaya mengatasinya,” kata YouTube dalam keterangan resmi.


AG

SC CNNIndonesia

Baca Juga :  Intip Yuk 5 Foto Prewedding Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
  • Bagikan