Rins Puas dengan Pencapaian Suzuki di MotoGP 2020

  • Bagikan
2706947a 3258102659

MotoGP Jika Alex Rins dan Joan Mir bisa menjaga konsistensi di dua balapan terakhir, maka Suzuki Ecstar jadi tim yang paling mungkin meraih gelar juara MotoGP 2020. Saat ini dua pembalap pabrikan asal Jepang itu punya peluang yang sama dan tengah bersaing di tangga juara.

Seperti diketahui para pembalap Suzuki Ecstar kembali menunjukkan taji mereka di seri ke-12 musim ini. Duet Joan Mir dan Alex Rins tampil luar biasa pada gelaran MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Valencia, akhir pekan kemarin.

Hasilnya, Joan Mir berhasil berdiri di podium tertinggi. Sementara Alex Rins menyusul dengan finis di posisi kedua diikuti pembalap Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang melengkapi posisi tiga besar pada balapan kali ini.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Catalunya: Espargaro Catat Waktu Tercepat

Pencapaian duo Suzuki menambah catatan apik mereka musim ini. Seperti diketahui, Rins dan Mir juga mendominasi podium di dua balapan sebelumnya.

Kedua pembalap itu melakukannya saat mentas di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. Berkat pencapaian tersebut, Rins dan Mir praktis jadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara musim ini.

Menanggapi hasil apik yang diraih timnya, Rins mengaku sangat senang. Ia bahkan merasa MotoGP 2020 jadi musim terbaik bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga :  Diisukan Gabung Aprilia, Maverick Vinales Angkat Bicara

“Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi semuanya (Tim Suzuki Ecstar),” ujar Rins dilansir dari laman Speedweek, Kamis (12/11/2020).

“Kami membuktikan kalau motor GSX-RR memang sudah mengalami peningkatan luar biasa terutama musim ini,” ujarnya lagi.

Berbicara mengenai gelar juara, Rins bahkan mengaku masih tetap optimis meski musim ini tinggal menyisakan dua balapan lagi. Rins sekali lagi menegaskan akan tetap berusaha hingga balapan akhir musim nanti.

“Saya tertinggal 37 poin. Itu berarti saya masih memiliki peluang, meskipun saat ini sepertinya Joan (Mir) lebih difavoritkan untuk gelar juara,” tandasnya.


SC Okezone

  • Bagikan
Positive SSL