Kapan Pekerja Rekening Bank Swasta Ditransfer BLT Rp1,2 Juta?

  • Bagikan
9d7006e9 fungsi uang

JAKARTA – Pemerintah dikabarkan akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji gelombang dua secara dua tahap pada pekan ini. Di mana pencairan termin II tahap pertama sudah diberikan ke 2,1 juta pekerja.

Pencairan BLT pun membuat ramai para pekerja yang sudah menantikan bantuan tersebut. Sebab, pada pecairan kemarin, baru pekerja yang menggunakan rekening bank negara yang mendapatkan. Sementara rekening bank swasta belum ada pencairan.

“BLT temen yg bank mandiri sudah cair dini hari tadi. Yang BCA @HaloBCA belum kelihatan. Lapor ke HRD termin 2 katanya minggu ini Jum’at sepertinya 50-50 dah. Bca terakhir katanya,” tulis akun Twitter @AchyarDafa, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :  Google Doodle Hari Ini Bertema Benyamin Sueb, Si Biang Kerok

Kemudian, ada yang mencuitkan dengan nada kocak. Netizen ini menghubungkan kemacetan pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam dengan belum masuknya BLT ke rekeningnya.

“kapan ya di cairkan blt termin 2 apakah ikut kena macet gara gara HRS balik ke indonesia??,” tulis akun Twitter @MReepro.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya terus berupaya mempercepat proses penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja atau buruh di termin II. Ditargetkan pencairan BLT subsidi gaji bisa dicairkan dua tahap sekaligus dalam satu pekan.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka Januari 2021, Pesantren Diminta Patuh 3M

“Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses dua tahap langsung,” ujarnya.

Setelah diterima oleh KPPN, maka dana untuk subsidi gaji tersebut akan segera disalurkan pada bank penyalur. Bank penyalur yang dimaksud tidak hanya milik negara (Bank Himbara), akan tetapi bank swasta pun akan mendapatkan subsidi gaji segera.

“Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” jelasnya.


SC Okezone

  • Bagikan