Rider Ini Diduga Kuat Jadi Pengganti Ianone di Aprilia

  • Bagikan
980723a6 3830724069

MotoGP — Dihukumnya Andrea Ianonne untuk tak boleh mengikuti balapan selama empat tahun depan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah membuat terjadinya pergerakan pembalap untuk MotoGP 2021. Sebab otomatis Aprilia Gresini harus mencari pembalap baru untuk menemani Aleix Espargaro mengarungi balapan musim depan.

Nama Jorge Lorenzo yang merupakan test rider dari Yamaha pun menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Iannone di Aprilia. Lorenzo dirasa masih pantas untuk kembali bersaing di MotoGP meski telah menyatakan pensiun pada akhir MotoGP 2019 kemarin.

Kendati begitu menurut laporan dari Marca, Rabu (11/11/2020), Lorenzo ke Aprilia nantinya bukan untuk menjadi pembalap yang akan menemani Espargaro balapan di MotoGP 2021. Lorenzo tepatnya akan meneruskan profesinya yang sekarang, yakni sebagai test rider tapi kini di Aprilia.

Baca Juga :  Jadi Pemuncak Klasemen Sementara, Begini Perasaan Francesco Bagnaia

Peluang Lorenzo untuk menjadi pembalap tes Aprilia pun terbilang cukup besar. Apalahi kedua belah pihak dikabarkan sudah saling bernegosiasi untuk mewujudkan hal tersebut.

Cal Crutchlow

Lantas kepergian Lorenzo dari Yamaha membuat tim berlogo garpu tala itu kehilangan pembalap pengembang mereka untuk MotoGP 2021. Bakal perginya Lorenzo membuat Yamaha dikabarkan sudah mencari rider baru yang pantas untuk dijadikan pembalap pengembang untuk musim depan.

Menariknya menurut kabar dari Moto.It, Cal Cruthlow menjadi kandidat terkuat pengganti Lorenzo di Yamaha. Alasannya karena rider asal Inggris itu tak memiliki tim yang akan ia bela di MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga :  Dovizioso Yakin Valentino Rossi Masih Sosok Besar di MotoGP

Crutchlow sudah dipastikan tersingkir oleh Alex Marquez yang bakal menemani Takaaki Nakagami di LCR Honda pada MotoGP 2021 mendatang. Dengan tak memiliki tim mana pun akan dibela, maka peluang terbaik Crutchlow adalah dengan menjadi test rider dari Yamaha yang akan ditinggalkan Lorenzo.

Akan tetapi, Crutchlow pun sebenarnya juga bisa berpeluang ke Aprilia untuk menjadi pembalap tim tersebut untuk MotoGP 2021. Jadi, apa pun kini dapat terjadi.


AG

SC Okezone

  • Bagikan