Joan Mir Berani Tantang Marc Marquez

  • Bagikan
e77f0ac4 3974880462

MotoGP — Belum juga sah menjadi juara dunia MotoGP, Joan Mir sudah melancarkan tantangan kepada Marc Marquez. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu tidak takut untuk beradu sengit di atas lintasan dengan kompatriotnya tersebut musim depan.

Seperti diketahui, Joan Mir sudah di ambang gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 162 poin dan unggul 37 angka atas dua pesaing terdekatnya. Dengan dua seri tersisa, peluang menjadi juara dunia semakin besar.

Bahkan, Joan Mir bisa saja mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 pada akhir pekan ini GP Valencia. Syaratnya, pria berusia 23 tahun itu hanya perlu finis kedua atau lebih baik dari kedua pesaingnya, Alex Rins dan Fabio Quartararo.

Dengan begitu, Joan Mir akan disebut sebagai penerus Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien adalah juara dunia MotoGP 2019. Belum juga menjadi juara dunia, pembalap bernomor motor 36 itu sudah berani melancarkan psywar kepada sang senior.

Baca Juga :  Video Detik-detik Luca Martini Crash Lap1 MotoGP Portugal

“Jika saya bisa memenangi gelar juara, satu-satunya yang bisa mengalahkan saya adalah Marc Marquez, karena sekarang kami berdua adalah pembalap terkuat,” tutur Joan Mir, disitat dari Marca, Selasa (10/11/2020).

“Saya akan dengan senang hati melihat apakah saya sudah jauh lebih kuat daripada Marc Marquez pada musim mendatang,” sambung pembalap bertinggi badan 175 sentimeter (cm) itu. 

Tentu saja, Joan Mir akan menjadi pemutus dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP pada lima musim terakhir. Pembalap berusia 27 tahun itu memang mendominasi MotoGP dengan menjadi juara dunia sebanyak enam kali sejak naik kelas pada 2013.

Baca Juga :  Marc Marquez Sesumbar Punya Modal Berharga Untuk GP Spanyol

Sayangnya, cedera parah membuat Marc Marquez tak bisa melanjutkan dominasinya dengan menjadi juara dunia lima kali beruntun sejak 2016. Pria kelahiran Cervera itu masih berkutat dengan pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanan atasnya.

Cedera tersebut sudah membuat Marc Marquez absen sejak seri kedua, GP Andalusia 2020, 26 Juli silam. Kapan kembalinya sang juara dunia bertahan pun masih menjadi misteri. Padahal, MotoGP 2020 hanya tinggal tersisa dua seri lagi.

Kuat dugaan, Honda Racing Corporation (HRC) tidak mau Marc Marquez tergesa-gesa memulihkan cederanya dan fokus pada pemulihan. Sebab, tenaga dan keterampilan pembalap bernomor motor 93 itu akan dibutuhkan untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.


Okezone

  • Bagikan