Alex Criville : Joan Mir Bersinar di MotoGP Eropa

  • Bagikan
75b2132b 2616443798

Para pencinta MotoGP kembali dibuat terkesima oleh aksi Joan Mir di lintasan balap. Terakhir Mir mampu tampil luar biasa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, saat melakoni balapan MotoGP Eropa 2020, Minggu 8 November 2020.

Bagaimana tidak, Mir yang mengawal race dari posisi kelima mampu tampil sangat cepat hingga akhirnya memimpin jalannya balapan dan memenangkan seri Eropa tersebut. Kemenangan itu lantas menjadi podium tertinggi pertama yang diraih Mir di musim ini, bahkan di kelas MotoGP.

Dengan segala pencapaiannya itu, wajar jika semua mata tertuju kepada pembalap Suzuki Ecstar tersebut di sepanjang balapan hingga akhir race. Namun, ternyata tak semua orang merasa Mir adalah pembalap satu-satunya yang paling bersinar di MotoGP Eropa 2020.

Bagi pengamat MotoGP, Alex Criville, rekan setim Mir, yakni Alex Rins juga berhasil memperlihatkan penampilan yang sangat menakjubkan di Sirkuit Ricardo Tormo. Rins yang pada akhirnya bisa menjadi runner-up di GP Eropa itu disebut Criville berhasil menampilkan penampilan yang memukai.

Baca Juga :  Marc Marquez Tak Sabar Segera Balapan di MotoGP Jerman

Rins sebenarnya tak banyak menyalip banyak pembalap, karena memang ia sudah berada di depan lantaran mengawali MotoGP Eropa 2020 dari posisi kedua. Namun, kecepatan, ketenangan, serta kekuatan untuk memimpin jalannya balapanlah yang membuat Criville takjub dengan Rins.

“Hal lain yang patut mendapat perhatian khusus adalah untuk rekan setim Joan Mir, yakni Alex Rins, yang, dengan gaya balapannya yang bagus dan khas,” jelas Criville, seperti apa yang dilansir dari Marca, Rabu (11/11/2020).

“Dia (Rins) mampu memaksakan kecepatan yang menakutkan dari awal balapan, hingga dirinya membuat kesalahan saat pergantian gigi, dan memberikan kemenangan untuk rekan setimnya sendiri,” imbuh Criville.

Baca Juga :  Instagram tambah akses untuk dukung orang dengan gangguan makan

“Terlepas dari itu, Rins terlihat senang dengan penampilannya dan tampaknya bersedia melanjutkan hal yang sama (di MotoGP Valencia 2020),” tambahnya.

Criville pun mengaku akan menantikan aksi duo rider Suzuki di MotoGP Valencia 2020, yang mana kan berlangsung pada Minggu 15 November 2020. Ia percaya Mir dan Rins akan kembali bertarung untuk meraih hasil yang lebih baik.

Balapan di seri Valencia pun akan menjadi race yang sangat krusial. Sebab jika Mir kembali berhasil finis di posisi podium seperti yang ia raih dalam tiga balapan terakhirnya, maka sudah pasti rider berusia 23 tahun itu yang akan keluar menjadi pemenang di MotoGP 2020.


SC Okezone

  • Bagikan