Alasan PS5 Tidak Mendapat Fitur Web Browser

  • Bagikan
c53e6c25 071924100 1591939174 sony corporation 110943 bigjp

SONY mengumumkan informasi baru menjelang rilis konsol game PlayStation 5 pada 12 November. PS5 dikabarkan memiliki banyak fitur unggulan, namun ternyata tidak mendapat web browser. Hal itu sebagaimana disampaikan pihak Sony, Hideaki Nishino, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Ia menegaskan bahwa web browser tidak tersedia di PS5. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat konsol pendahulunya yakni PS3 dan PS4, serta beberapa perangkat portabel PlayStation seperti PS Vita dan PSP, masing-masing memiliki opsi pencarian web.

Dia mengatakan alasan ditiadakannya web browser di PS5 menyangkut kegunaannya. Pihak Sony masih meragukan apakah web browser diperlukan untuk konsol game.

Baca Juga :  Drama Baru Park Shin Hye dan Cho Seung Woo Merilis Poster Utama

Hal ini berdasarkan statistik perusahaan yang mengungkapkan opsi pencarian web di PS4 jarang digunakan.

PS5 Spider-Man Miles Morales. (Foto: Lets Go Digital)

Alasan lainnya, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Rabu (11/11/2020), yakni untuk mengurangi peretasan dan kecurangan dalam bermain game.

Lebih lanjut Nishino juga mengungkapkan PS5 yang tidak mendukung resolusi 1440p. Menurut dia, hal ini karena pihak Sony sangat berfokus pada televisi pendukung yang menjadi prioritas utama perusahaan. Nantinya akan ditambahkan fitur tambahan yang jika banyak di antara pemain yang mengeluhkan masalah ini.

Baca Juga :  Pamer Organ Vital Dan Lakukan Ini, Warga Kab Kepahiang Diciduk Polisi

Dirinya percaya PS5 mampu memberikan pengalaman bermain yang luar biasa meskipun tidak tersedianya web browser dan dukungan kualitas 1440p.


(Han | Okezone)

  • Bagikan