Spek dan Desain Kekinian Nokia N95 Yang Bangkitkan dari Kubur Oleh HMD Global

  • Bagikan
823aab44 images 2020 11 10t193550.757

Gadget — HMD Global sebagai pemegang merek Nokia sudah sering membuat ulang ponsel klasik Nokia tertentu dengan sedikit modifikasi desain dan spesifikasi yang disempurnakan. 

Terbaru, perusahaan sepertinya berencana untuk membuat ulang Nokia N95. Ponsel ini adalah yang terpopuler pada zamannya.

Ponsel yang memiliki desain slider dapat digeser ke atas untuk menampilkan keypad alfanumerik atau ke bawah untuk menampilkan satu set kontrol pemutaran yang tersembunyi di bagian atas.

Seorang YouTuber, Mr. Mobile, alias Michael Fisher baru-baru ini menampilkan smartphone Nokia N95 di channel-nya. Perangkat bukan hanya untuk nostalgia karena Fisher telah mendapatkan perangkat prototipe.

Baca Juga :  Game Fortnite Tak Akan Kembali ke App Store dalam Waktu Dekat
Desain nokia n95 reborn
Nokia N95 yang dibuat ulang akan terlihat seperti Nokia 3.4. Dengan konfigurasi kamera berbentuk kue bersama tiga kamera dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Foto/Mr Mobile

Dilansir dari Gizmochina, Senin (9/11/2020), video tersebut menunjukkan bahwa Nokia N95 yang dibuat ulang akan terlihat seperti Nokia 3.4. Dengan konfigurasi kamera berbentuk kue bersama tiga kamera dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Menariknya, Nokia N95 modern tetap memiliki desain slide. Ponsel itu dapat digeser ke samping kiri untuk memperlihatkan kisi-kisi speaker yang panjang bersama kamera wide-angle, kamera ultrawide angle, dan LED flash.

Tak sampai di situ, cincin di sekitar kamera belakang juga bisa ditarik keluar untuk difungsikan sebagai penyangga. Desainnya juga memungkinkan ponsel dapat disangga saat menonton film atau melakukan panggilan video, atau bahkan berfungsi sebagai semacam jam meja pintar.

Baca Juga :  Banyak Negara Disebut Salah Paham Larang Mobil Mesin Bensin

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvika, turut mengungkap ponsel jadul tersebut melalui sebuah gambar sketsa. Melalui akun Twitternya, dia menunjukan satu sketsa ponsel dengan desain geser vertikal yang menampilakn speaker di bagian awah saat digeser vertikal.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini, tapi beberapa pihak menilai bahwa ponsel ini harusnya tiba dua tahun lalu. Yakni, ketika industri seluler mengalami fase geser dengan ponsel seperti Mi Mix 3 dan Honor Magic 2.


AG

Source

  • Bagikan