Rekor Buruk Membayangi Yamaha Jelang MotoGP Valencia

  • Bagikan
a3305373 galfot motogp andalusia 2020 2 169

MotoGP — Tim konstruktor Yamaha dibayangi rekor buruk jelang MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Pada seri sebelumnya di MotoGP Eropa yang juga diselenggarakan di Ricardo Tormo, Yamaha gagal menempatkan pembalapnya di peringkat 10 besar.

Dikutip dari Speedcafe, catatan itu jadi rekor terburuk Yamaha dalam 13 tahun sejak MotoGP Valencia 2007.

Di MotoGP Eropa 2020, Franco Morbidelli jadi pembalap dengan motor Yamaha yang mencatatkan hasil terbaik usai finis di posisi ke-11.

Sementara itu, Maverick Vinales yang harus start dari pit lane finis ke-14 dan Fabio Quartararo yang sempat terjatuh di tengah balapan finis ke-15.

Baca Juga :  Berikut Langkah Pelaporan Stand Meter PLN Melalui Whatsapp

Sedangkan Valentino Rossi gagal finis lantaran motornya mogok di tengah balapan karena masalah kelistrikan.

Rekor buruk tersebut melengkapi catatan negatif tim berlambang garpu tala itu di Valencia. Sebelum MotoGP Eropa, Yamaha mendapat hukuman pengurangan 50 poin di level konstruktor karena pelanggaran regulasi mesin. Sementara dua timnya, Monster Energy dan Petronas dikurangi 20 serta 37 poin.

Saat ini, di klasemen konstruktor Yamaha menempati posisi ketiga tertinggal 22 poin di belakang Suzuki yang berada di puncak.

Baca Juga :  4 Rempah-rempah efektif Redakan asam lambung

Tim Petronas yang menempati posisi kedua tertinggal 82 poin di belakang Suzuki Ecstar, sementara Monster Energy di peringkat kelima.

Pembalap Yamaha dengan peringkat tertinggi di klasemen MotoGP 2020 adalah Fabio Quartararo di posisi kedua dengan 125 poin atau tertinggal 37 dari Joan Mir.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.


AG

  • Bagikan