Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Warga Kabupaten Kepahiang

  • Bagikan
909261fe b721 4d62 8d1a 8e0901883fc3

Kepahiang — Bertempat diruang kerja bupati kepahiang, Senin 9 November 2020 Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M, Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Secara Virtual Oleh Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2020.

Plt.Bupati Kepahiang Netti Herawati,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten kepahiang mengucapkan terima kasih atas kerjasama Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama pemerintah daerah atas telah selesainya Program Pendaftaran tanah secara sistematis Lengkap dan Redistribusi tanah tahun anggaran 2020.

Pada kesempatan Ini juga Plt. Bupati Kepahiang mewakili pemerintah kabupaten kepahiang menerima sertifikat hak pakai Poskesdes Tertik Kecamatan tebat karai dan Poskesdes Kelilik kecamatan Kepahiang.

Baca Juga :  Tanggulangi Karhutla, Sumsel Jalankan Program TMC 15 Hari ke Depan – cakrawalarafflesia
b8a9b46c 0f38 4ec9 a4fd a58af59d8de1

“Terima Kasih atas kerjasama BPN dan Pemkab Kepahiang yang telah menyelesaikan sertifikat pada program PTSL dan Redistribusi tanah, semoga ini bermanfaat dalam menjalankan roda kehidupan,pemerintahan dan perekonomian di kabupaten kepahiang dengan bukti kepemilikan sah atas tanah,” sampai Plt.Bupati Netti Herawati.

Dimintai tanggapannya setelah acara berlangsung, Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang Ansori M menyampaikan,terkait penyerahan sertifikat kepada rakyat melalui program PTSL dan Redistribusi tanah ini sangat membantu masyarakat dan Pemerintah dikabupaten kepahiang.

“Sertifikat yang diberikan kepada masyarakat dengan jumlah mencapai 1346 untuk program PTSL dan 500 untuk redistribusi tanah tentu secara tidak langsung dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian masyarakat kita dikabupaten kepahiang,Sampai Ansori.

Baca Juga :  Pemkab Kepahiang Diminta Perbanyak Alat Rapid Test Pasca Zona Merah COVID-19

Dilanjutkannya kedepan karena ini sebagai program nasional kita minta BPN melalui kerjasama yang baik kepada semua stakeholder untuk menambah lagi kuota dalam penerbitan sertifikat ini,baik program PTSL ataupun redistribusi,termasuk aset aset bangunan dan tanah milik pemkab kepahiang,sampainya.

Hadir pada kegiatan Kepala kantor Pertanahan Kab. Kepahiang Romeli Santiago, Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang Ridwan,SH Wakapolres Kepahiang Kompol Dian Matusia,S.Ik, Sekretaris Pengadilan Negeri Achwan,SH, Asisten 1 Setda Kepahiang dan Penerima Sertifikat.


AG

Sumber bengkulupost

  • Bagikan
Positive SSL