Minggu Depan, Joan Mir Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

  • Bagikan
743c5219 motogp eropa 2020 2 169

MotoGP — Keberhasilan Joan Mir memenangkan balapan MotoGP Eropa membuat ia bisa memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020 minggu depan.

Kemenangan Joan Mir di MotoGP Eropa ditambah hasil lain yang diterima para pesaingnya membuat pembalap Spanyol itu makin di atas angin dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tambahan 25 poin dari MotoGP Eropa membuat Joan Mir kini punya keunggulan 37 poin atas Fabio Quartararo dan Alex Rins yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Dengan MotoGP 2020 tinggal menyisakan dua seri lagi, Joan Mir bisa memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020 pada pekan depan.

Baca Juga :  Jelang Comeback, Marquez Masih Bisa Kecelakaan dan Cedera Lagi
Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Fabio Quartararo kini tertinggal 37 angka dari Joan Mir. (AFP/JOSE JORDAN)

Pekan depan, seri MotoGP 2020 adalah MotoGP Valencia yang berlangsung di tempat yang sama, Ricardo Tormo.

Joan Mir bisa menjadi juara dunia bila ia mampu mempertahankan selisih minimal 26 poin pada klasemen MotoGP 2020 setelah MotoGP Valencia berakhir. Bila hal itu terjadi, selisih poin Joan Mir tidak akan bisa terkejar di seri terakhir, yaitu MotoGP Portugal.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Portugal 2020

Joan Mir muncul sebagai kuda hitam yang kemudian kini jadi favorit terkuat untuk jadi pemenang di MotoGP 2020. Perjalanan Joan Mir juga terbilang menarik karena ia dua kali gagal finis dalam tiga seri awal di MotoGP 2020.

Tak hanya itu, Joan Mir juga tidak pernah bisa memenangkan seri MotoGP sampai akhirnya ia bisa jadi juara di MotoGP Eropa.

Balapan MotoGP Valencia akan berlangsung pada Minggu (15/11). Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


AG

  • Bagikan