Sinopsis Film Gemini Man

  • Bagikan
13175bb1 gemini man 2019 1 169

SipnosisPergolakan batin melanda Will Smith untuk menuntaskan misi penting dalam film “Gemini Man”. Usia tidak menghentikan Will Smith untuk kembali terjun dalam film yang sarat dengan aksi pertarungan yang mencekam dan melibatkan teknologi canggih.

Dalam film garapan sutradara Ang Lee ini, Will Smith beradu akting dengan aktris muda Hollywood, Mary Elizabeth Winstead.

Keduanya menjadi tokoh kunci untuk mengungkap rahasia di balik proyek teknologi kloning pemerintah Amerika Serikat untuk membentuk tentara mematikan di masa depan. Berikut sinopsis Gemini Man yang dirilis pada 2019 itu.

Kisah berangkat dari sosok Henry Brogan (Will Smith), seorang mantan prajurit angkatan laut AS yang ditugaskan dalam beragam misi pembunuhan oleh agen intelijen AS (DIA).

Dalam sebuah misi, Henry ditugaskan membunuh seorang teroris di sebuah kereta yang sarat penumpang. Rekan Henry yang bertugas memantau misi di lapangan, Marino (E.J. Bonilla) memberitahu Henry ada gadis kecil yang menghalangi targetnya.

Hal itu membuat tembakan Henry meleset dan mengenai leher target yang menyebabkan kepanikan hebat di dalam kereta.

Setelah misi itu Henry berubah pikiran dan memutuskan untuk mundur dari DIA setelah menuntaskan misi 72 pembunuhan. Ketika menikmati masa pensiun, Henry bertemu dengan Danny (Mary Elizabeth Winstead) pegawai rental kapal sekaligus mata-mata suruhan DIA untuk mengawasi Henry.

Dari Danny, Henry bertemu Jack (Douglas Hodge) pegawai DIA yang memberitahu bahwa Henry membunuh orang yang salah. Ini berarti Henry telah melanggar aturan DIA dan dapat menjadi ancaman bagi kelangsungan organisasi.

Hal ini didengar Lassiter (Linda Emond) yang berencana membunuh Henry dengan menyewa jasa Clay Varris (Clive Owen), pemilik organisasi militer swasta bernama Gemini.

Henry, Danny, dan mantan rekannya di DIA, Mario, menjadi sasaran prajurit bayaran yang ditugaskan membunuh mereka tanpa ampun. Henry dan Danny berhasil lolos dari serangan pertama, namun tidak untuk Mario yang tewas dengan banyak luka tembakan.

Baca Juga :  Sinopsis Collide Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Selanjutnya, Henry dan Danny meminta bantuan seorang rekan bernama Baron (Benedict Wong) untuk melarikan diri ke Kolombia. Di saat Henry dan tim sedang menyusun rencana untuk mencari perlindungan.

Clay mengirim anak buahnya untuk membunuh Henry. Berkat kemampuan beladiri yang digelutinya selama menjadi bagian DIA, Henry berhasil mengejar pelaku suruhan Clay.

Gemini Man (2019)Foto: Paramount Pictures
Sinopsis Film Gemini Man (2019): Henry yang berusia 50-an menyadari bahwa orang yang diutus untuk membunuhnya memiliki wajah mirip dengannya semasa muda.

Di tengah pertarungan, Henry menyadari bahwa pembunuh itu memiliki wajah yang sangat mirip dengan dirinya ketika masih muda bahkan memiliki kemampuan bertarung yang sama.

Beruntung Henry dapat keluar dengan selamat dari upaya pembunuhan. Sementara pembunuh bayaran suruhan Clay melarikan diri ke rumah aman yang telah dipersiapkan.

Pria yang diketahui sebagai putra angkat Clay itu mengaku gagal membunuh Henry karena mendadak linglung dan tidak fokus setelah melihat target yang berwajah sama dengan dirinya.

Clay menenangkan putra angkat yang Ia panggil Junior untuk tenang dan tetap menyelesaikan misinya membunuh Henry.

Di tempat lain, Henry yang masih syok memutuskan untuk bertemu informan yang berada di Hungaria. Dari hasil pemeriksaan sampel DNA yang didapat dari pertarungan sebelumnya, Danny menemukan bahwa DNA Junior dan Henry identik. Itu berarti junior adalah tiruan Henry.

Dari tangan informan bernama Yuri (Ilia Volok) Henry akhirnya mengetahui bahwa orang yang dia bunuh di kereta adalah salah satu ilmuwan proyek kloning manusia bernama GEMINI.

Ia merancang metode untuk menghasilkan manusia tiruan yang lahir tanpa rasa sakit atau emosi dengan kemampuan dua kali lebih kuat dan lebih berbahaya.

Setelah mengetahui hal itu, Henry meminta pihak DIA untuk mengatur waktu dan tempat pertemuan antara Junior dengan Danny. Berbekal alat penyadap, Danny mengumpulkan informasi dari Junior.

Baca Juga :  The Swordsman, Film Korea Joe Taslim Tayang di KIFF Bandung

Lewat persiapan yang matang, Henry berhasil melumpuhkan Junior dan menyatakan bahwa dirinya adalah klon yang dibentuk dari DNA Henry di bawah GEMINI. Junior diprogram sebagai senjata pembunuh yang mematikan.

Setelah pertemuan dengan Junior, keberadaan Henry dan tim menjadi terancam. Mereka berpindah ke lokasi persembunyian yang aman, namun kembali diketahui oleh Clay.

Henry dan tim kembali menghadapi gelombang serangan dari prajurit Gemini yang lebih kuat dan mematikan. Pasukan ini bahkan lebih tangguh bahkan mereka tidak bisa merasakan sakit ataupun emosi.

Saking kuatnya, mereka bahkan bergeming ketika dihujani tembakan peluru.

Henry dan tim kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari kebengisan perajurit Gemini. Di tengah situasi genting itu, Junior yang sejak awal berusaha mati-matian untuk membunuh Henry tiba-tiba hadir dan membantu mereka mengalahkan pasukan Gemini.

Apa maksud Junior melakukan hal itu? mengapa Junior berpaling dari Gemini dan membantu Henry untuk menghentikan Clay?

Itulah sinopsis film Gemini Man yang dapat anda saksikan layanan streaming film.

Sesuai genrenya action dan sci-fi, Gemini Man menghadirkan adegan-adegan laga yang berpadu dengan teknologi canggih. Konsep awal film Gemini Man telah lahir pada 1997.

Walt Disney Pictures berencana memproduksi film ini di bawah arahan Tony Scot dan dua nama lain di jajaran produksi.

Namun film tersebut tidak mengalami perkembangan lantaran departemen animasi dan visual efek milik Disney belum mumpuni. Nasib film ini baru berlanjut setelah muncul teknologi CGI yang dapat membuat wajah para aktor terlihat lebih muda.

Menurut sinopsis Gemini Man yang ditulis laman Hollywood Reporter, Paramount Pictures dan Skydance segera merampungkan proses produksi menggandeng sejumlah nama besar termasuk Will Smith yang didapuk sebagai pemeran utama.

Film yang dirilis pada 11 Oktober 2019 ini mengambil lokasi syuting di Glennville, Georgia, Amerika Serikat dan beberapa negara lain seperti Kolombia dan Hungaria. 


AG

Source CNNIndonesia

  • Bagikan