Hasil Tes Covid-19 Negatif, Rossi Langsung Terbang ke Valencia

  • Bagikan
6df6c3e0 valentino rossi 1 169 1

MotoGP — Setelah melewatkan sejumlah momen di MotoGP Eropa 2020 karena positif Covid-19, Valentino Rossi kini bisa agak bernafas lega. Hasil tes terbaru pada Kamis (5/11) menyatakan ia telah negatif.

AFP melaporkan, tim Rossi menyatakan hasil tes ini membuat pebalap 41 tahun tersebut bisa mengakhiri masa isolasi dan akan langsung bertolak ke Valencia.

“Sesuai hukum Italia, Rossi sekarang diizinkan untuk mengakhiri isolasi diri dan mengambil bagian dalam masyarakat sehari-hari lagi,” kata pernyataan Yamaha, Jumat (6/11) dini hari waktu Indonesia.

“Rossi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia malam ini. Besok dia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bersatu kembali dengan tim Yamaha MotoGP dan mengikuti MotoGP Eropa akhir pekan ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga :  Dua 'Dunia' Cha Eun-woo, Aktor True Beauty dan Member ASTRO

Sebelumnya Rossi mengaku merasa sedih karena ia terancam gagal tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11) mendatang.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari berikutnya saya kembali fit 100 persen,” ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan mengikuti nasihat tim medis dengan cermat. Ini situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya,” ucap Rossi menambahkan.

Baca Juga :  MotoGP 2020: Balapan Tanpa Marquez Indah

Rossi dan Yamaha pun bersikeras agar pembalap berjulukan The Doctor itu bisa tampil di MotoGP Eropa.

Rossi masih dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes pada Selasa (3/11). Namun ia mencoba lagi pada keesokan harinya dan pada Kamis (5/11).

“Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke trek pada hari Jumat atau Sabtu,” tutur The Doctor.

Sementara itu, Yamaha sudah mempersiapkan pembalap Superbike Garrett Gerloff jika Valentino Rossi resmi absen di MotoGP Eropa 2020.


AG

[Cnnindonesia]

  • Bagikan