Berhasil Jawab Pertanyaan, Pelanggar Prokes Dihadiahi Cokelat

  • Bagikan
2416e4f2 masker 1170x700 1
foto dok radar kepahiang

Kepahiang Operasi Zebra Nala dilaksanakan Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Jum’at (06/11/2020) pagi.

Razia kepatuhan berlalu lintas yang di pusatkan di Tugu Kopi Pasar Sejantung pukul 08.00 WIB ini, dibarengi dengan razia Protokol Kesehatan (Prokes).

Banyak dari pengendara terjaring lantaran tidak mematuhi Prokes Covid-19 maupun tidak patuh peraturan berlalu lintas. Mereka yang melanggar Prokes dibina di tempat.

Namun ada cara yang uni dilakukan Pol Lantas Polres Kepahiang. Apa? para pelanggar akan diberikan hadiah cokelat apabila bisa menjawab pertanyaan petugas. Kemudian bagi yang tidak memiliki masker diberikan masker bahkan dipasangkan.

Baca Juga :  Seluruh ASN Setwan Kabupaten Kepahiang Laksanak Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

“Kita berikan masker bagi yang tidak punya masker. Kita berikan hadiah cokelat bagi yang bisa menjawab pertanyaan mengenai Prokes dan bisa menjelaskan arti dari 3 M,” terang Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu. Fery Octaviari P, S.IK, MH.

Operasi Zebra Nala yang berlangsung dari 20 Oktober lalu hingga 8 November 2020 nanti. Menertibkan pengendara agar mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan atribut keamanan berkendara sesuai SNI, serta patuh Protokol Kesehatan.

Pengendara sepeda motor, mobil, serta truk diberhentikan apabila tidak melaksanakan prosedur berkendara dan tidak mematuhi prokes.

Baca Juga :  Quick Count Sirekap KPU Pilkada Gubernur Bengkulu Pukul 20.00WIB

“Untuk pagi ini, kebanyakan pengendara yang kita berhentikan karena tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker,” paparnya.

Disisi lain, diakui Fery, masih ada juga pengendara yang tidak mau diberhentikan saat petugas mencoba memberhentikannya. Dengan langsung begitu saja tancap gas dan meninggalkan petugas.

“Ya ada yang main kabur aja, beruntung tidak menyenggol pengendara lain dan memicu terjadinya kecelakaan. Padahal mereka hanya akan kita bina dan berikan masker. Bahkan kita berikan cokelat kalau berhasil menjawab pertanyaan kita tentang Prokes,” demikian Fery. 


AG

Lansir Radarkepahiang

  • Bagikan