Menurunnya Performa Dovizioso di MotoGP 2020 Disayangkan Lorenzo

  • Bagikan
affc1e02 2485053282

MotoGP Jorge Lorenzo memberikan komentar mengenai penurunan performa Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di MotoGP 2020. Menurut Lorenzo, situasi ini jelas kurang menguntungkan bagi pembalap Italia tersebut.

Dovizioso jadi salah satu nama yang mulai hilang dari persaingan gelar juara MotoGP 2020. Rider milik tim Ducati itu benar-benar kesulitan untuk tampil maksimal di atas Desmosedici miliknya musim ini.

Akan tetapi, hal itu tidak terlihat musim ini. Dovizioso justru gagal memaksimalkan performanya di MotoGP 2020. Padahal menurut Lorenzo MotoGP 2020 merupakan momen tepat bagi pembalap Italia itu untuk meraih gelar juara di tengah absennya sosok The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Baca Juga :  KTM Resmi Promosikan Remy Gardner ke MotoGP 2022

Padahal, Dovizioso merupakan runner-up pada tiga musim terakhir. Pembalap berjuluk Desmodovi itu kerap jadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam persaingan gelar juara sejak 2017 lalu.

“Dia (Dovizooso) punya kesempatan emas merebut gelar dunia tanpa Marc, tapi atas alasan tertentu ia justru tak bisa ambil untuk dari situasi ini,” ujar Lorenzo seperti dilansir dari laman GPOne, Kamis (5/11/2020).

“Jika dilihat dari sisi luar, Dovi memberi saya firasat kita takkan melihatnya lagi di MotoGP. Absennya Marc tak memberi motivasi lebih besar padanya untuk melaju lebih cepat, justru sebaliknya,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Gini Cara Baca Pelat Nomor Kendaraan Khusus Anggota DPR

“Mentalitas Dovizioso agak menurun dan saya rasa ini memengaruhi hasilnya. Itu jelas memberikan dampak pada penampilannya musim ini,” sambung Lorenzo.

Sebelumnya Dovizioso juga sempat mengungkapkan alasan yang membuatnya gagal konsisten musim ini. Rekan satu tim Danilo Petrucci itu mengaku dirinya belum juga bisa mendapat tenaga maksimal dari Desmosedici GP-20 milik Ducati.

“Kami menganalisis dan mempelajari data berulang kali, setelah setiap sesi. Cukup jelas apa yang sedang terjadi, tetapi sangat sulit dilakukan di trek,” ujar Dovizioso kala itu.


AG

SOurce Okezone

  • Bagikan