Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair

  • Bagikan
Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair
Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair

Lolos Gelombang 11 dan Ingin Insentif Cepat Cair, perhatikan beberapa hal berikut

CR — Pengumuman lolos atau tidaknya peserta pada gelombang 11 kartu prakerja akan diumumkan segera. Ada beberapa hal yang harus dilakukan diperhatikan oleh peserta agar insentif cepat cair dan tanpa kendala.

Pendaftaran Gelombang 11 Kartu prakerja dibuka Pada senin 2 November 2020 dan sudah ditutup pada kami, 4 November 2020 Pukul 12.00 WIB. Untuk gelombang ini hanya akan menjaring sekitar 400 ribu peserta.

Bagi kalian yang tidak lolos pada gelombang ini jangan bersedih, karena program kartu prakerja masih akan dilanjutkan pada tahun depan. Dan bagi kalian yang lolos, ada beberapa tips agar insetif kalian cepat cair. Apa saja ? berikut ulasannya.

Peserta Gelombang 11, Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair

pilihan rekening pencairan insentif prakerja

Upgrade E-wallet

Segera Upgrade Akun e-wallet kalian menggunakan data NIK serta Nomor HP yang sesuai dengan Akun kartu prakerja. Perlu diperhatikan, Dilarang menggunakan akun orang lain dikarenakan hal tersebut dilarang dan dapat dipastikan tidak akan cair insentif kalian jika menggunakan data orang lain maupun data yang berbeda dengan akun prakerja.

E-wallet yang tersedia saat ini untuk pencairan insentfi kartu prakerja ada tiga yaitu OVO, LinkAja serta Gopay. Jika kalian masih bingung cara upgrade e-wallet, kami sudah membahasnya Untuk OVO klik DISINI, Untuk LinkAja klik DISINI, sedangkan untuk Gopay klik DISINI.

Membuat Rekening BNI

Selain menggunakan e-wallet, kalian juga dapat menggunakan rekening BNI untuk mencairkan insentif prakerja. BNI pun mempermudah para peserta untuk melakukan registrasi secara online. Untuk langkahnya klik DISINI. Sedangkan untuk cara pengambilan buku serta atm BNI klik DISINI .

Menyambungkan Rekening

menyambungkan rekening
Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair 6

Setelah kalian membuat rekening bank atau e-wallet, segeralah sambungkan ke akun prakerja. Perlu diingat, kalian harus memasukkan rekening sesuai dengan data saat kalian mendaftar prakerja.

Menunggu Saldo Pelatihan serta Nomor Prakerja Muncul

Setelah ditahap awal kalian membuat rekening maupun e-wallet dan menyambungkan rekening. Maka kalian akan menunggu hingga saldo pelatihan muncul pada dashboard prakerja. Kalian akan mendapatkan Saldo sebesar Rp.1.000.000 yang hanya dapat dipergunakan untuk membeli pelatihan.

Baca Juga :  Bansos Rp300.000 Cair, Mensos: Agar Tidak Makin Susah

Saldo sebesar Rp.1000.000 tersebut tidak akan masuk kedalam rekening kalian. jadi tidak perlu bingung jika saldo kalian tetap 0.

Membeli pelatihan Pertama

Pelatihan pertama ini wajib dan harus dilakukan sebelum 30 setelah kalian menerima saldo serta wajib diselesaikan. jika melebihi waktu 30 hari maka akun kalian akan dinonaktifkan dan masuk kedalam blacklist yang sudah pasti kalian tidak dapat mendaftar prakerja lagi. ada beberapa hal sebelum kalian melakukan pembelian pelatihan diantaranya :

  1. Pastikan tempat pembelian pelatihan dan mitra pembayaran ( kami menyarankan skill academy via tokopedia )
  2. Download Aplikasi pelatihan ( kami menyarankan skill Academy ) pada google playstore atau klik DISINI
  3. Registrasi akun kalian sesuai dengan data yang kalian gunakan pada akun prakerja
  4. Download aplikasi mitra pembayaran ( kami sarankan tokopedia ) klik DISINI
  5. Registrasi akun kalian sesuai dengan data prakerja
  6. Download Aplikasi Zoom Untuk tahap Webinar Klik DISINI
  7. Registrasi akun sesuai data kartu prakerja

Harap diperhatikan, jika akun kalian tidak sesuai maka ada kemungkinan terlambanya masuk sertifikat yang mengakibatkan lambatnya insentif kalian.

Setelah berhasil registrasi semua hal diatas, maka kalian wajib membeli pelatihan pertama. untuk langkahnya klik DISINI , untuk mengikuti pelatihan hingga webinar klik DISINI, sedangkan Tips webinar klik DISINI.

Bukan tanpa alasan kami menyarankan pembelian pelatihan melalui skill academy melalui tokopedia, kami sudah melakukan survey untuk pelatihan berapa lama dan prosesnya. kalian dapat melihatnya DISINI.

Perhatikan tiap-tiap detailnya agar insentif kalian tidak terhambat.

Proses Sertifikat Masuk Ke dashboard Prakerja

proses sertifikat masuk dashboard prakerja
Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair 7

Setelah kalian mengikuti pelatihan hingga selesai dan telah memastikan memberikan rating serta ulasan di mitra pelatihan dan mitra pembayaran maka kalian diharuskan menunggu hingga sertifikat kalian masuk ke akun dashboard prakerja.

Dalam waktu normal, sertifikat kalian akan masuk maksimal 7 hari kerja. Namun jika telah melewati 7 hari kerja, kalian dapat melakukan pengecekan serta melakukan pelaporan dengan urutan laporan mitra pelatihan -> Mitra Pembayaran – > CS Prakerja.

Menunggu Jadwal Pencairan Insentif

Setelah sertifikat kalian masuk pada akun dashboard kalian, maka kalian akan mendapatkan jadwal pencairan insentif. Jika kalian belum mendapatkannya harap menunggu hingga 2×24 Jam.

Jika melebihi waktu, belum juga muncul kalian dapat menghubungi CS prakerja.

Perhatikan Hal Ini agar Insentif kalian Cair

Setelah mendapatkan jadwal pencairan maka kalian hanya tinggal menunggu waktunya saja. Perlu diketahui, pencairan dilakukan pada hari kerja (senin sampai Jumat) sabtu, minggu dan libur nasional tidak ada pencairan.

Baca Juga :  5 Shio Paling Beruntung di 2021

Jika jadwal kalian bertepatan hari sabtu, minggu atau libur nasional hanya ada 2 kemungkinan yaitu maju sebelum tanggal atau mundur sesudah tanggal. Sesuai dengan FAQ dana insentif akan diterima maksimal 7 hari kerja setelah jadwal pencairan.

Namun hal dibawah ini harus benar-benar diperhatikan hingga pencairan tahap ke 4 selesai :

  1. Pastikan data kalian sesuai antara akun prakerja dengan rekening bank maupun e-wallet ( NIK, NAMA, NO HP)
  2. Pastikan akun rekening atau e-wallet kalian tidak terblokir atau terdowngrade statusnya
  3. pastikan nomor HP yang kalian gunakan selalu aktif hingga pencairan tahap terakhir

Setiap akan melakukan pencairan, pihak manajemen kartu prakerja akan melakukan validasi ulang mulai Nama, NIK, Nomor HP kalian, untuk tahapan proses pencairan insentif terbaru kalian dapat melihatnya DISINI

Jika kalian mendapati rekening ataupun e-wallet terblokir harap langsung menghubungi call center rekening maupun e-wallet kalian agar dibuka blokirnya.

Jika nomor yang kalian gunakan hilang atau hangus masa aktif, maka kalian harus segera mengurusnya ke operator masing-masing. jika tidak dapat dipulihkan, segera update nomor pada rekening maupun e-wallet dan juga pada rekening di akun prakerja.

Harap diperhatikan beberapa hal diatas agar insentif kalian tidak terhambat.

Survey Kebekerjaan

Kalian akan mendapatkan survey tambahan dengan total Rp.150.000 untuk masing-masing survey Rp.50.000. Dimana Survey pertama kalian akan muncul setelah insentif pertama berhasil ditransfer.

Insentif Gagal, Dalam Proses, Rekening Tidak Ditemukan, Dijadwalkan

e57ff937 9 pencairan insentif
Gelombang 11 Prakerja Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cepat Cair 8

Jika kalian terkendala hal tersebut harap pastikan terlebih dahulu beberapa hal yang sudah kami berikan penjelasan diatas. Namun jika memang merasa sudah benar semua, kalian dapat menghubungi CS prakerja pada online chat maupun telepon.

Berapa kali Membeli Pelatihan Agar Insentif Cair

Kalian hanya diwajibkan membeli 1 pelatihan (pelatihan pertama) hingga selesai dan muncul jadwal pencairan untuk mendapatkan insentif. Akan tetapi jika kalian ingin membeli pelatihan lainnya diperbolehkan dengan catatan kalian harus menyelesaikan hingga sertifikat muncul pada dashboard prakerja.

Jangan kalian membeli pelatihan namun tidak menyelesaikannya, karena dikhawatirkan akan menghambat proses pencairan insentif kalian.

Belum sambung Rekening Apa Bisa Beli Pelatihan

Kalian bisa membeli pelatihan meski belum menyambungkan rekening. Akan tetapi pastikan kalian menyambungkan rekening sebelum kalian menyelesaikan pelatihan atau sebelum jadwal pencairan insentif muncul.

Jika kalian menyambungkan setelah jadwal insentif muncul maka kemungkinan yang akan terjadi pencairan insentif pertama kalian gagal dan akan diproses ulang dan pasti akan memerlukan waktu lagi.

Bolehkah Mengganti Rekening Prakerja

Kalian dapat melakukan penggantian rekening. Namun harap diperhatikan, penggantian rekening dilakukan 7 hari sebelum jadwal pencairan dan status pencairan masih menunggu diproses.

Jika kalian melakukan penggantian rekening mendekati jadwal pencairan, kemungkinan yang akan terjadi adalah :

  1. pencairan gagal dan akan dilakukan proses ulang
  2. pencairan berhasil namun masuk ke rekening awal

Itulah tadi beberapa hal yang harus kalian lakukan agar insentif kalian cair hingga tahap terakhir.


AG

  • Bagikan
Positive SSL