Sosok “Gerloff” Calon Pengganti Rossi di MotoGP Eropa

  • Bagikan
5641e5b4 valentino rossi 1 169

MotoGP — Garrett Gerloff disiapkan sebagai pengganti Valentino Rossi yang kemungkinan absen di MotoGP Eropa karena belum pulih dari Covid-19.

Yamaha resmi mengumumkan Gerloff sebagai pembalap pengganti jika Rossi tak pulih dari virus corona jelang balapan MotoGP Eropa.

Gerloff telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Superbike selama satu dekade terakhir. Pembalap asal Amerika Serikat itu tergabung dalam tim GRT Yamaha.

Setelah berhasil mengoleksi sejumlah trofi dan menjuarai kejuaraan WERA National dan Kejuaraan Superbike Daytona, Gerloff mendarat di kelas Moto America Supersport pada 2015.

Gerloff finis di peringkat ketiga pada debutnya di MotoAmerica Supersport. Ia tampil lebih baik di musim berikutnya dan berhasil meraih dua gelar juara di usia 22 tahun.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Chelsea

Prestasi tersebut mengantar Gerloff naik kelas ke MotoAmerica Superbike pada 2018 dan tergabung dalam skuad pabrikan Yamaha. Setelah mengklaim peringkat kelima sebagai rookie, Gerloff finis di posisi ketiga pada 2019 dan hanya terpaut 19 poin dari sang juara.

Pada 2020, Gerloff menikmati musim pembuka dengan hasil manis. Ia merebut tiga podium di tahun 2020 dan siap melangkah ke panggung dunia.

Tak disangka, Gerloff terpilih sebagai kandidat pengganti Rossi di MotoGP 2020. Gerloff bakal menjajal MotoGP Eropa jika hasil tes Covid-19 pembalap legendaris Italia tersebut masih positif.

Baca Juga :  Bos Petronas Sambut Hangat Valentino Rossi

“Saya tersanjung Yamaha mempertimbangkan saya untuk mendapat kesempatan jadi pembalap pengganti Rossi. Tahun ini saya sudah menjalani petualangan yang cukup mengesankan dan ini akan menjadi prestasi lebih tinggi lagi,” kata Gerloff di Instagram resmi Yamaha MotoGP.

Mengendarai motor Yamaha YZR-M1 MotoGP telah menjadi mimpi Gerloff sejak memulai karier balapan beberapa tahun lalu. Namun, ia juga mengaku sedih harus mendapat kesempatan emas di saat Rossi sedang berduka karena Covid-19 membuat absen di sejumlah seri MotoGP 2020.


AG

Cnnindonesia

  • Bagikan