Kisah Pilu Rossi Terancam Gagal ke MotoGP Eropa 2020

  • Bagikan
e2520dbe czech republic motogp 169

MotoGP — Valentino Rossi merasa sedih karena masih positif Covid-19 dan terancam gagal tampil di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11).

Kecemasan tengah meliputi pembalap veteran Valentino Rossi yang masih menunggu tes lanjutan demi bisa tampil di seri ke-12 MotoGP 2020, akhir pekan ini.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari berikutnya saya kembali fit 100 persen,” ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan mengikuti nasihat tim medis dengan cermat. Ini situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya,” ucap Rossi menambahkan.

Baca Juga :  Akun Instagram Nikita Mirzani Tak Bisa Diakses Kenapa?

Rossi dan Yamaha masih bersikeras agar pembalap berjulukan The Doctor itu bisa tampil di MotoGP Eropa.

Meskipun memiliki tes virus corona dengan hasil positif pada Selasa (3/11) waktu setempat, Rossi masih akan mencoba peruntungannya pada dua tes berikutnya.

“Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke trek pada hari Jumat atau Sabtu,” tutur The Doctor.

“Saya sangat sedih karena merasa baik-baik saja, dan saya tidak sabar kembali naik M1 serta bersatu kembali dengan tim saya,” kata Rossi melanjutkan.

Baca Juga :  Doa Supaya Terhindar dari Bencana Banjir

Juara dunia sembilan kali itu berharap bisa lolos pada dua tes Covid-19 berikutnya.

“Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif, karena absen dalam dua balapan sudah terlalu banyak,” ucap Rossi.

Saat ini Yamaha sudah mempersiapkan pembalap Superbike Garrett Gerloff jika Valentino Rossi resmi absen di MotoGP Eropa 2020.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dengan siaran langsung balapan melalui Trans7.


AG

  • Bagikan