Gelombang 11 Prakerja Perhatikan Hal Ini Agar Insentif Tidak Gagal

  • Bagikan
b42ab757 9 pencairan insentif

CR — Pendaftaran Gelombang 11 kartu Prakerja ditutup pada Rabu, 4 November 2020. Diketahui Gelombang ini merupakan gelombang terakhir dari program kartu prakerja di tahun 2020.

Bagi peserta yang belum sempat mendaftar atau mungkin belum lolos jangan berkecil hati karena program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2021.

Bagi peserta yang sudah sudah mendaftar dan mengikuti gelombang 11 ini hanya tinggal menunggu pengumuman lolos atau tidaknya.

Sambil menunggu pengumuman lolos gelombang 11, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar semua proses berjalan lancar dan tidak mengalami kendala.

Lantas hal apa saja yang harus diperhatikan Agar Proses ?

Perhatikan Hal Ini Agar Insentif Tidak Gagal

1 Pastikan Semua Data Sama

Pastikan Data NIK, Nomor Handphone, Email (opsional) sesuai antara akun prakerja, Rekening BNI atau E-wallet.

Baca Juga :  INSENTIF PRAKERJA BULAN MEI DIPERCEPAT ! INI INSENTIF YANG SUDAH CAIR & INI YANG BELUM !

2 Cek Berkala Akun E-wallet

Cek secara berkala akun e-wallet kalian dan pastikan akun e-wallet kalian dalam keadaan aktif dan terupgrade. Karena terkadang ada beberapa kasus sebagai berikut :

  1. Gopay terblokir
  2. Ovo terdowngrade sendiri
  3. Linkaja terkunci

Jika akun e-wallet kalian dalam keadaan seperti diatas, disarankan menghubungi Customer service e-wallet kalian agar dapat dibuka blokirnya.

3 No Handphone Aktif

Pastikan no handphone yang kalian gunakan sesuai dengan akun prakerja dan pastikan juga nomor Handphone kalian selalu dalam keadaan aktif ( tidak terblokir ).

Dikarenakan setiap kali akan melakukan proses pencairan insentif, pihak manajemen kartu prakerja akan melakukan proses validasi ulang data peserta.

Baca Juga :  Segera Cek Rekening! Insentif Prakerja Cair Di Sabtu Minggu

Jika adanya data yang tidak sesuai, hingga nomor Handphone terblokir maka proses insentif kalian tidak akan diproses.

Seandainya sudah terlanjur nomor Handphone terblokir atau hilang ada baiknya segeralah mengurus ke operator masing-masing atau menggantinya dengan nomor baru.

4 Pencairan Insentif Tepat Waktu

Perlu diketahui, proses pencairan insentif akan dilakukan sesuai tanggal terjadwal.

Namun apabila tanggal yang dijadwalkan jatuh pada hari sabtu, minggu atau hari libur nasional maka kemungkinan proses pencairan akan dilakukan sebelum atau setelah tanggal maksimal 7 hari kerja setelah tanggal terjadwal.

Untuk mengetahui Status Proses pencairan dapat kalian lihat DISINI


AG

  • Bagikan