Bukalapak Dapat Suntikan Dana Rp1,4 T Dari Microsoft

  • Bagikan
926ad48b bukalapak dapat suntikan dana rp14 t dari microsoft

CR — Microsoft sepakat untuk menyuntikkan dana sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun kepada e-commerce Bukalapak. Investasi ini merupakan bagian dari investasi senilai US$2,5 miliar hingga US$3 miliar.

Investasi ini merupakan pendanaan dari Microsoft, GIC Pte dan Emtek Grup. Selain investasi, dalam kerja sama ini Bukalapak akan mengadopsi platform cloud Microsoft Azure.

Microsoft Azure akan mendukung layanan online Bukalapak yang diklaim digunakan lebih dari 12 juta pedagang dan 100 juta pengguna.

“Melalui kemitraan ini, pedagang dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Tak Naikkan Tarif Listrik Hingga Juni 2021

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan kemitraan ini menandakan kolaborasi mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan dan operasi berbasis teknologi di Indonesia mengutip The Insider Stories, Rabu (4/11).

Kerja sama ini juga mencari peluang untuk membuat lebih banyak orang online dan memberikan pelatihan keterampilan digital yang relevan kepada karyawan Bukalapak dan pedagang mereka.

Pendanaan ini muncul setelah saingan Bukalapak, Tokopedia dilaporkan menerima dana dari Google. Raksasa teknologi dari AS itu bergabung dengan Temasek untuk berinvestasi di Tokopedia.

Baca Juga :  Cek Yuk ! Daftar Wilayah RI Alami Hari Tanpa Bayangan Mulai Bulan Ini

Tech in Asia memberitakan, raksasa teknologi AS semakin mengalihkan perhatian mereka ke Indonesia dengan memanfaatkan populasi ponsel cerdas yang berkembang pesat di negara terpadat keempat di dunia.

Facebook Inc. dan PayPal Holdings Inc. juga telah menyuntikkan sejumlah uang yang tidak diungkapkan ke raksasa ride-hailing Indonesia Gojek.

Investasi ini membawa Bukalapak mendekati target untuk mengumpulkan US$200 juta yang akan digunakan untuk ekspansi. Bukalapak sedang berdiskusi dengan calon investor lain untuk mendapatkan tambahan modal.


AG

Source CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL