Rumdin Bupati Bengkulu Tengah Selesai Dibangun

  • Bagikan
c04628a7 rumdin bengkulu tengah

BENTENG – Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sudah selesai pengerjaannya 100 persen. Sehingga dalam waktu dekat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng akan melakukan serahterima  rumdin tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Benteng, Rahmat Riyanto melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi. Ia mengakui pembangunan Rumdin Bupati Benteng saat ini sudah selesai 100 persen. Untuk pembangunan Rumdin diketahui dilaksanakan dua tahap, pada tahun 2019 tahap pertama dan tahap kedua tahun 2020 ini.

“Untuk total anggaran keseluruhan dalam pembangunan rumdin ini sebesar Rp 5 milliar. Pada tahap pertama anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 3 milliar dan pada tahap kedua sebesar Rp 2 milliar. Untuk gedung fisik rumdin dan jalan akses ke rumah rumdin semuanya sudah diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Imbau Warga Patuhi Prokes, Polres Pelabuhan Makassar Ajak Bersatu Lawan Covid-19

Dia menambahkan, Dinas PUPR sudah menjadwalkan untuk serahterima, dan melaporankan ke Bupati selaku penguasa dan pengelola aset dikarenakan pengerjaan dan pembangunan rumdin sudah selesai. Dengan sudah diselesaikannya pembangunan rumdin ini, maka Bupati sudah bisa menempati rumdin tersebut pada tahun 2021 mendatang.

“Alhamdulillah semua item pembangunan rumdin ini diselesaikan dengan tepat waktu, selama dua tahap pengerjaan. Selain itu kita juga merencanakan pembangunan pendopo pada tahun 2020 ini yang lokasi tepat berada di sebelah Rumdin Bupati. Namun karena Covid 19 anggaran dipangkas, sehingga pembangunan ditunda dan akan dibangun 2021 mendatang,” jelas Harmen.

Baca Juga :  Pemkot Buka Lowongan Eselon II, ini Syaratnya...– cakrawalarafflesia

Lanjutnya, meskipun pembangunan pendopo ini ditunda pada tahun ini, Dinas PUPR memastikan akan melaksanakan pembangunannya tahun depan dengan cepat.

“Sebab untuk pembangunan pendopo ini tidak akan melalui proses lelang lagi, karena untuk proses kerja sama atau kontrak dengan pihak ketiga sudah dilaksanakan pada tahun 2020 ini,” tutup Harmen.


AG

Source Rakyatbengkulu

  • Bagikan