Wah! Lowongan CPNS 2021 Lebih Banyak dari 2019

  • Bagikan
9380be67 cara pemberkasan peserta lulus seleksi cpns 2019

JAKARTA – Pemerintah akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lagi pada tahun depan. Saat ini pemerintah sedang fokus dalam penyelesaian CPNS tahun anggaran 2019 dan juga merencanakan pembukaan CPNS tahun depan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, jumlah formasi CPNS tahun depan akan lebih besar dibandingkan tahun 2019. Meskipun dirinya tidak menyebutkan angka pasti dari formasi yang akan dibuka tahun depan.

“Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kami memperkirakan akan lebih besar daripada jumlah formasi tahun 2019,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga :  Pengguna Twitter Diprediksi Melambat di 2021

Menurut Andi, wajar saja jika formasi tahun sepan akan lebih besar. Mengingat, pada tahun ini pemerintah tidak membuka lowongan CPNS, sedangkan kebutuhan akan pegawai terus bertambah.

“Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020, tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru, sehingga jumlah kebutuhan formasi tahun 2020 kemungkinan diakumulasikan di formasi 2021,” ucapnya.

Baca Juga :  Cara Mendaftar BLT UMKM RP 2,4 Juta

Andi menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan. Sehingga pengumuman pembukaan menunggu proses penyusunan rampung

“Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya,” jelasnya.


AG

Source Okezone

  • Bagikan