PSSI Tunda Liga 1

  • Bagikan
7d19cabd f072 4537 a2cc e91a4792af04 169

Bola — Klub-klub Liga 1 belum bisa menindaklanjuti keputusan PSSI menunda penyelenggaraan kompetisi hingga tahun depan karena belum mendapat surat resmi.

Liga 1 2020 yang baru menjalani tiga pekan tak kunjung berlanjut lantaran pandemi Covid-19. Sempat dikabarkan akan dimulai kembali pada Oktober, penyelenggaraan kompetisi dipastikan kembali molor.

Alih-alih soal kepastian kick off, malah datang keputusan PSSI menunda kompetisi sepak bola di Indonesia yang merupakan hasil dari rapat komite eksekutif PSSI pada Rabu (28/10).

“Keputusan ini harus kita semua hormati meskipun penundaan sekali lagi ini akan sangat menyulitkan semua klub,” tutur Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

“[Mengenai kontrak pemain] kami menunggu surat resmi dari PSSI/LIB atas keputusan tersebut dan petunjuk pelaksanaannya,” sambung Teddy melalui pesan singkat dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (29/10) sore.

Baca Juga :  4 Manfaat tomat untuk wajah, bisa Buat pelembab Loh

Komisaris Eksekutif Bali United, Yabes Tanuri, juga menyatakan masih menunggu surat resmi untuk mengambil langkah lanjut terkait pengunduran Liga 1 hingga tahun depan.

“Kami menunggu keputusan resmi. Surat resmi belum diterima,” tulis Yabes singkat.

Sementara Direktur Madura United, Haruna Soemitro, belum mengetahui secara pasti soal surat resmi. Haruna hanya menjelaskan klub tidak bisa berbuat banyak soal kelanjutan kompetisi.

“Ini bukan soal pemungutan suara setuju atau tidak, jadi keputusan itu ya terserah federasi,” balas Haruna soal pengunduran Liga 1.

Baca Juga :  Jenis Masker Cantik yang Cocok Dipakai Pengantin di Pesta Pernikahan

“Di Madura, semua [pemain] kontrak habis bulan November. Jadi sampai dengan akhir tahun aman. Setelah itu tentu berlaku kontrak baru. Jadi kalau kompetisi awal tahun, tentu dengan kontrak baru,” tambahnya soal kontrak pemain.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini diputuskan dalam rapat Exco PSSI pada Rabu (28/20).

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi federasi.


AG

Source Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL