Box Office Korea Pekan Ini

  • Bagikan
2c844d7f film korea pawn 1 169

1. Samjin Company English Class

Samjin Company English Class merupakan film baru Korea tentang pemberdayaan perempuan dengan latar waktu pertengahan 90-an ketika diskriminasi seksual dan akademis merajalela di Korea.

Tiga pekerja kantoran yakni Ja-young, Yu-nah, Bo-ram, dijauhi perusahaan mereka dan diberi pekerjaan yang tak penting karena mereka lulusan SMA. Keseruan bermula ketika mereka melihat pengumuman karyawan yang mendapatkan nilai 600 di TOEIC akan dipromosikan. Ketiganya langsung mengambil kelas bahasa Inggris.

Suatu hari, Ja-young dikirim ke sebuah pabrik. Di sana, ia melihat pembuangan limbah pabrik ke sungai dan membuat air tercemar dan ikan-ikan mati. Hal itu mendorongnya untuk menyelidiki hal tersebut bersama kedua sahabatnya.

Film ini dibintangi Go Ah-sung, Esom, dan Park Hye-soo. Samjin Company English Class menjual 358.620 tiket di 1.614 layar dan mendapatkan US$2,72 juta sejak tayang perdana pada 21 Oktober.

2. Pawn

Pawn bertahan di peringkat dua pekan ini. Film bertema keluarga tersebut menjual 130.470 tiket di 933 layar. Penjualan itu menambah keuntungan film tersebut menjadi US$12 juta atau setara dengan 1,57 juta tiket sejak tayang pada 29 September.

Baca Juga :  Sipnosis Hercai Episode 11, 26 November 2020 NET TV

Film ini bermula dengan latar belakang waktu 1993 di Incheon. Doo-seok (Sung Dong-il) bekerja sebagai penagih utang. Dari luar, ia terlihat amat kasar dan mengintimidasi. Padahal, Doo-seok memiliki hati yang baik.

Pada suatu hari, ia menagih utang Myung-ja (Kim Yun-jin). Kesulitan ekonomi membuat Myung-ja malah memberikan anaknya, Seung-yi (Park So-yi) sebagai jaminan kepada Doo-seok.

Alih-alih membayar utang, Myung-ja malah dideportasi dari Korea Selatan karena menjadi imigran ilegal. Hal tersebut membuat Doo-seok tiba-tiba malah menjadi wali Seung-yi.

3. Voice of Silence

Voice of Silence merupakan film lokal yang tayang sejak pekan lalu dan harus turun dua peringkat pekan ini. Film tersebut menjual 124.550 tiket di 999 layar dan menghasilkan US$952,5 ribu dari box office Korea.

Film drama kriminal ini menceritakan Taein (Yoo Ah-in) yang kehilangan suaranya, bersama Chang-bok (Yoo Jae-myung) yang bekerja dengan membersihkan TKP (Tempat Kejadian Perkara). Mereka selama ini bekerja dengan sangat baik dan benar-benar bersih.

Suatu hari, mereka direkrut oleh klien bernama Yong-seok. Tugas itu membuat mereka bertemu dengan Cho-hee (Moon Seung-A), seorang anak perempuan korban penculikan.

Cho-hee sempat ikut Tae-in dan Chang-bok membersihkan TKP yang brutal. Ia tetap tenang dan menjadi anak baik. Ia bahkan sempat merawat adik perempuan Tae-in

Keesokan harinya, ketika mereka hendak mengantarkan Cho-hee kembali, Yong-seok ternyata sudah meninggal. Tae-in dan Chang-bok berada dalam situasi yang tidak pernah disangka-sangka.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris: MU vs Liverpool

4. Mister Trot: The Movie

Mister Trot: The Movie menceritakan perjalanan dari para peserta survival show Mister Trot selama ini. Mister Trot merupakan acara yang amat diminati penonton Korea karena berhasil mendapatkan rating hingga 35,7 persen.

Film ini juga akan menampilkan aksi dari para peserta yakni Lim Young-woong, Young-tak, Lee Chan-won, serta Jung Dong-won dalam Mr. Trot Korea Thank You Concert.

Mister Trot: The Movie tayang perdana pada 22 Oktober 2020 dan telah menjual 86.915 tiket di 448 layar. Penjualan tersebut setara dengan US$689,8 ribu.

5. Fate/ stay night [Heaven’s Feel] III

Fate/ stay night [Heaven’s Feel] III merupakan bagian ketiga dari hasil adaptasi novel visual yang menceritakan sebuah perang terjadi Fuuyuki City, sepuluh tahun sejak Perang Holy Grail. Demi memenuhi keinginan Kiritsugu sebelum meninggal, Shirou Emiya ikut perang tersebut.

Namun, perang semakin tak terkendali karena kekuatan tak kasat mata terlibat di dalamnya. Shirou juga harus berjuang melindungi Sakura, gadis yang mencintainya dan selalu ada di sisinya. Shirou juga bekerja sama dengan Rin Tohsaka untuk hal tersebut.

Fate/ stay night [Heaven’s Feel] III tayang di Korea sejak 22 Oktober 2020. Film tersebut telah menjual 31.004 tiket di 149 layar. Penjualan itu membuat mereka mendapat untung lebih dari US$252 ribu.


CNNINdonesia

  • Bagikan
Positive SSL