Lawan Pembalap Honda di MotoGP Teruel , Vinales Ciut Nyali

  • Bagikan
1f79f83e konferensi pers jelang motogp teruel 2020 4 169

MotoGP — Pembalap Yamaha, Maverick Vinales menyebut sulit bersaing dengan para pembalap Honda seperti Takaaki Nakagami dan Alex Marquez di MotoGP Teruel, sirkuit Aragon, Minggu (25/10) malam.

Pembalap Spanyol itu menyebut, jika mereka sudah berada di depan dalam balapan, maka akan sulit untuk mengejarnya. Kecuali dirinya berani mengambil resiko besar untuk menyalipnya.

Apalagi, para pembalap Honda sangat kuat di sirkuit Aragon.

“Masalahnya jika mereka di depan anda. Itu bisa menjadi bencana yang nyata, karena Anda harus mengejar dan mengambil resiko untuk mengatasinya,” ujar Vinales, dikutip dari GPOne.

Baca Juga :  Agensi: Kondisi Han So Hee Usai Dibawa ke RS, Cedera Ringan

Berbeda jika mereka berada di belakang, lanjut Vinales, maka dirinya bisa mengatasinya.

“Jika Honda di belakang saya, saya bisa bersaing untuk juara, namun mereka dapat meningkatkan kecepatan dan mengambil kesempatan.”

“Honda selalu kuat di Aragon, dan itu terkonfirmasi dari kemenangan Marc Marquez di beberapa tahun terakhir,” kata Vinales yang kini berada di posisi ketiga klasemen.

Vinales menyatakan akan terus bekerja keras dalam balapan nanti. Sebab baik Nakagami maupun Alex akan melakukan yang terbaik di sirkuit Aragon dan menargetkan untuk menang (di MotoGP Teruel),” lanjutnya.

Baca Juga :  6 Fakta Pekerja Tak Dapat BLT dan Minta Dikembalikan

“Taka dan Alex sangat kuat. Dalam perburuan gelar juara dunia yang aneh ini, kami punya selisih kurang dari 25 poin dari pemuncak klasemen,” ujarnya.

Vinales saat ini sudah meraih 109 poin di posisi tiga klasemen. Dia berjarak enam poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua, dan 13 poin dari Joan Mir di puncak klasemen.

Sementara Nakagami berada di bawahnya dengan 92 poin atau berjarak 14 poin saja.

Live streaming MotoGP Teruel dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL