Facebook Kembali Buka Bantuan UKM Indonesia, Cek Link Daftarnya

  • Bagikan
Facebook Kembali Buka Bantuan UKM Indonesia, Cek Link Daftarnya
Facebook Kembali Buka Bantuan UKM Indonesia, Cek Link Daftarnya

CR — Facebook kembali membuka sesi pendaftaran untuk Program Dana Bantuan pelaku Usaha Kecil Mandiri ( UKM) di Indonesia. Upaya tersebut dilaksanakan sejalan dengan tingginya antusiasme pelaku UKM yang mendaftar pada sesi program sebelumnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dilansir KompasTekno, Facebook resmi membuka sesi pendaftaran program dana bantuan UKM mulai hari ini, Kamis (22/10/2020) dan akan berlangsung hingga 2 November mendatang.

Program bantuan ini menyasar 400 UKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan total dana bantuan mencapai Rp 12,5 miliar.

Dengan mengikuti program dana bantuan tersebut, masing-masing pelaku UKM berkesempatan untuk mendapatkan bantuan senilai hingga Rp 31 juta, yang terdiri dari Rp 19,3 juta dalam bentuk tunai dan Rp 11,6 juta lainnya dalam bentuk kredit iklan opsional.

Baca Juga :  KHUSUS ALUMNI PRAKERJA WAJIB TAHU !! ADA BANTUAN BARU DARI PEMERINTAH 4JUTA -1OJUTA

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelaku UKM sebelum bisa mendapatkan dana bantuan dari Facebook adalah sebagai berikut:

1. Merupakan perusahaan bisnis

2. Wajib memiliki 2 hingga 50 karyawan per 1 Januari 2020

3. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun

4. Mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19

5. Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

6. Menyiapkan lampiran dokumen yang terdiri dari Akta Pendirian entitas bisnis, Akta Perubahan Terakhir, dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis UKM

Baca Juga :  Momen Lebaran 2021, 15 Ribu Warga RI Live Instagram saat

Perlu dicatat, pelaku UKM juga tidak diwajibkan untuk memiliki akun Facebook sebagai syarat pendaftaran.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program bantuan dari Facebook, silakan kunjungi tautan berikut ini.


AG

Source Kompas.com

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Facebook Kembali Buka Program Bantuan UKM Indonesia, Ini Link Daftarnya”, Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2020/10/22/14130057/facebook-kembali-buka-program-bantuan-ukm-indonesia-ini-link-daftarnya?page=2.
Penulis : Kevin Rizky Pratama
Editor : Reska K. Nistanto

  • Bagikan