Kabupaten Kepahiang Miliki 2 Waterpark Tahun Depan

  • Bagikan
Kabupaten Kepahiang Miliki 2 Waterpark Tahun Depan
Kabupaten Kepahiang Miliki 2 Waterpark Tahun Depan

Kepahiang — Dua Waterpark saat ini sedang dalam tahap pengerjaan di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Waterpark yang pertama adalah milik Desa Bukit Menyan. Pembangunannya dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang mengandalkan Dana Desa (DD) dan bantuan dari warga desa.

“Kami sudah mulai bergerak sejak tahun lalu. Namun karena pembangunannya hanya mengandalkan dana desa dan warga sekitar, jadi pengerjaannya agak sedikit lambat,” kata Kades Bukit Menyan, Suweknyo, Rabu (21/10/2020) siang.

Ditemui di lokasi pengerjaan waterpark, masyarakat Bukit Menyan sendiri sangat antusias saat bersama-sama berusaha membangun wisata waterpark Bukit Menyan tersebut.

Baca Juga :  Herman Deru dan Panca Bakal Buka Akses Unsri via Pintu Tol Palindra

“Ini juga buat kepentingan bersama, kalau nanti wisata waterpark ini jadi. Maka masyarakat dari luar akan datang dan itu memungkinkan bagi kami untuk meningkatkan perekonomian kami. Salah satunya kami bisa berdagang atau hanya sekedar menjaga parkir di area wisata,” sampai warga setempat Deriansyah.

Waterpark kedua yang direncanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kepahiang, berlokasikan di Kawasan Bukit Hitam Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Direktur Perusahaan di Tangsel Dipecat Suaminya karena Berjilbab

Tidak tanggung – tanggung waterpark ini disebut akan menjadi yang terbesar se-Sumatera.

“Selain waterboom, nanti kita juga akan sediakan wahana bermain untuk anak dan wahana bermain lainnya yang juga bisa dipakai oleh orang dewasa,” kata Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Teddy Adeba, ST, Rabu (21/10/2020).

Teddy menambahkan, sesuai rencananya pengerjaan waterpark bukit hitam akan dilakukan secara bertahap.

“Semoga saja pengerjaannya berjalan lancar dan cepat selesai,” singkat Teddy.


AG

Source Radarkepahiang

  • Bagikan
Positive SSL