Dovizioso: Sulit Melawan Mir dan Quartararo

  • Bagikan
d3930b3d kualifikasi motogp prancis 2020 4 169

MotoGP — Andrea Dovizioso mengakui bakal sulit mengalahkan Joan Mir dan Fabio Quartararo dalam empat seri terakhir MotoGP musim ini. Dovizioso kini berada di posisi keempat klasemen dengan 106 poin.

Dilansir Speedweek, Dovizioso sempat terus menempel Fabio Quartararo di klasemen hingga sebelum MotoGP Prancis. Namun setelah balapan di sirkuit Le Mans dan MotoGP Aragon, Doviozoso tak mampu meraih hasil maksimal sehingga melorot ke posisi keempat.

Kini pembalap Ducati asal Italia mengakui sulit rasanya untuk menyalip Mir dan Fabio Quartararo dan juga Maverick Vinales di klasemen dengan empat seri tersisa.

“Saya pikir akan sangat sulit melawan mereka,” ujar Doviozoso.

Meski sulit, dia tidak kehilangan harapan. Sebab MotoGP musim ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Musim ini para pembalap mengalami kesulitan masing-masing sehingga belum ada yang bisa memastikan gelar juara dunia di empat seri terakhir.

Baca Juga :  Jadwal Berbeda Pada MotoGP Catalunya 2020

Dia melihat, apapun masih bisa terjadi. Seperti di MotoGP Aragon pekan lalu, di mana Fabio Quartararo gagal finis tiga besar dan kehilangan tempatnya sebagai pemimpin klasemen. Dia tergeser Mir yang juara ketiga di MotoGP Aragon.

“Tapi sekali lagi telah dikonfirmasi bahwa apapun bisa terjadi setiap minggu. Apa yang terjadi pada Quartararo pada hari Minggu mengonfirmasi hal itu,” katanya.

Joan Mir di kualifikasi MotoGP Prancis 2020.Joan Mir berhasil memimpinklasemen sementara MotoGP 2020. (Dorna Sports).

Dia menilai, Mir saat ini lebih kuat daripada Quartararo. Wajar jika Mir patut diperhitungkan sebagai kandidat lain yang sangat berpeluang menjadi juara dunia.

Baca Juga :  Gagal Bersinar di Rumah Sendiri, Miguel Oliveira Keluhkan Masalah Ban

“Jika Anda melihat paruh kedua dari hampir semua balapan, maka Mir adalah yang terkuat. Dan pada akhirnya itu diperhitungkan untuk juara dunia,” ujarnya.

Dovizioso akan kembali berusaha meraih poin di MotoGP Teruel akhir pekan ini. Dia menyebut upaya itu akan dilakukan step by step.

 “Kami harus mengambil langkah – bukan yang besar, tapi kami pasti membutuhkan satu langkah,” katanya.

Joan Mir saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 121 poin, unggul enam poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Uniknya, pembalap Suzuki itu memimpin klasemen tanpa pernah menjuarai tanpa pernah memenangi balapan di level tertinggi.

Live streaming MotoGP Teruel 2020, Minggu (25/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.


CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL