Quartararo Masih Takut Hadapi MotoGP Aragon Meski Raih Pole Posisi

SafelinkU | Shorten your link and earn money

MotoGP — Fabio Quartararo masih menyimpan sejumlah kekhawatiran meski ia meraih pole position untuk balapan MotoGP Aragon.

Quartararo mengaku bahwa ia masih memiliki sejumlah hal yang mesti diperbaiki sebelum balapan dimulai.

“Saat ini, ritme motor saya tidak terlalu luar biasa. Saya masih punya beberapa aspek untuk diperbaiki, terutama yang berkaitan dengan kondisi ban belakang yang cepat habis di paruh akhir balapan. Hal itu yang membuat saya sedikit khawatir.”

Baca Juga :  Antisipasi Demo Buruh, Arus Lalu Lintas Depan Istana Akan Dialihkan

“Sirkuit ini bukan sirkuit favorit saya. Saya harus mencoba maksimal di awal, mengambil keuntungan dari kekuatan Yamaha dan berusaha tampil efektif. Selain itu, saya harus bisa balapan dengan pintar dan tidak melakukan tindakan bodoh,” kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain kondisi sendiri, Quartararo juga cemas terhadap kepiawaian Maverick Vinales dan Joan Mir di sirkuit Aragon.

Baca Juga :  Penerimaan Gelombang 10 Prakerja Resmi Diumumkan Siang Ini

“Vinales sangat cepat dan bisa menjauh. Saya akan coba terus menempel dirinya namun tentunya tanpa mengambil banyak risiko.”

“Mir juga punya ritme luar biasa dan bakal start dari baris kedua. Tak mudah untuk mengalahkan dirinya,” tutur Quartararo.

Quartararo mengalami kecelakaan di FP3 MotoGP Aragon namun kemudian bisa menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Baca Juga :  Rins Janji Bantu Mir Jegal Quartararo

“Hal yang aneh adalah saya tidak memaksa, dan di momen itu saya tidak mengambil risiko.”

“Setelah jatuh, saya khawatir karena saya merasakan sakit di kaki dan tidak bisa merasakan jari saya. Beruntung tidak ada yang patah meski saya tetap takut.”

Balapan MotoGP Aragon berlangsung Minggu (18/10) bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


Cnnindonesia