Yamaha Tak Ingin Cari Pengganti Rossi di MotoGP

SafelinkU | Shorten your link and earn money

MotoGP — Manajer Yamaha Massimo Meregalli menyebut kemungkinan besar mereka tidak akan mencari pengganti Valentino Rossi untuk MotoGP Teruel.

Meregelli menyatakan Yamaha belum mengambil langkah serius terkait persiapan pembalap pengganti untuk MotoGP Teruel.

“Saat ini, kami belum membicarakan pengganti Rossi, namun sejujurnya saya tak merasa kami akan melakukannya [mencari pengganti Rossi],” kata Meregalli dikutip dari Motorsport.

Baca Juga :  Yamaha Minta Rossi Belajar dari Quartararo dan Vinales

“Kami masih punya 10 hari untuk melakukan evaluasi dan mencari pengganti untuk Aragon 2 [MotoGP Teruel], namun sejauh ini kami belum berbicara pada siapapun,” tuturnya melanjutkan.

Namun komentar Meregalli ini tidak sejalan dengan peraturan yang ada di MotoGP 2020. Dikutip dari GPOne, sebuah tim tidak wajib mengganti pembalap yang cedera [atau terkena Covid-19] dalam satu seri balapan.

Baca Juga :  Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Styria

Dengan demikian, Yamaha sudah harus mencari pengganti Rossi untuk balapan MotoGP Teruel pekan depan.

Meregalli mengakui bahwa kabar Rossi positif corona benar-benar merupakan kejutan besar bagi mereka.

“Kemarin kami mendapatkan kejutan buruk, sesuatu hal yang tidak kami duga.”

Baca Juga :  Kisah Mistis di Kamar Jenderal Ahmad Yani

“Rossi sudah berusaha untuk aman namun ia tak beruntung dan terkena. Kini kami berharap ia bisa kembali secepatnya. Dia merasakan sedikit gejala [dari virus corona],” ikar Meregalli.

Balapan MotoGP Aragon bakal berlangsung pada Minggu (18/10). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


Cnnindonesia